Sukses

BMKG Buka Posko Cuaca Angkutan Lebaran

Dia berharap, masyarakat yang ingin mudik Lebaran bisa mengatur jadwal perjalanan secara baik.

Liputan6.com, Kupang - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) El Tari Kupang membuka pos cuaca angkutan Lebaran 2017 untuk memberikan layanan informasi cuaca kepada masyarakat.

"Posko tersebut untuk memberikan pelayanan jasa informasi Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika yang cepat, tepat dan akurat kepada masyarakat, terutama bagi mereka yang hendak mudik," kata Prakirawan BMKG El Tari Kupang, Ni Putu Nonik Prianti dikutip dari Antara, Kupang, Senin 4 Juni 2017.

Menurut dia, BMKG mempunyai kewajiban menyediakan informasi prakiraan cuaca untuk jalur darat, laut dan udara serta informasi terkait lainnya.

Dengan adanya posko cuaca angkutan Lebaran 2017, masyarakat khususnya pemudik dapat memperoleh informasi prakiraan cuaca dan gelombang di wilayah perairan laut dengan benar, akurat, cepat dan cepat.

"Dari posko Lebaran ini nantinya, kami akan menyampaikan laporan perkembangan cuaca secara detail setiap saat kepada publik," kata dia.

Informasi ini juga disampaikan kepada maskapai penerbangan, operator pelayaran dan transportasi darat untuk dijadikan sebagai acuan dalam melakukan operasi, katanya menjelaskan.

Dia berharap, masyarakat yang ingin mudik Lebaran bisa mengatur jadwal perjalanan secara baik, dan menyesuaikan dengan perkembangan cuaca, terutama di wilayah perairan laut.

"Jangan sampai ada yang mau mudik dengan kapal laut, tetapi batal karena kapal tidak bisa berlayar atas alasan gelombang tinggi," kata Ni Putu.

Karena itu, masyarakat harus memanfaatkan setiap perkembangan informasi cuaca dari posko cuaca Lebaran 2017.

 


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • BMKG adalah singkatan dari Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika yang berstatus Lembaga Pemerintah Non Departemen (LPN).

    BMKG

  • Ramadan adalah bulan suci umat Islam yang dirayakan dengan cara melaksanakan puasa selama satu bulan penuh.
    Ramadan adalah bulan suci umat Islam yang dirayakan dengan cara melaksanakan puasa selama satu bulan penuh.

    Ramadan

  • bulan ramadan