Sukses

Sambut Mudik, Jalan Tol Tangerang-Merak Terus Dibenahi

Perbaikan jalan akan selesai pada H-10 Idulfitri agar tidak mengganggu arus lalu lintas mudik 2017.

Liputan6.com, Banten - Menyambut arus mudik 2017, pengelola Tol Tangerang-Merak terus berbenah. Jalur yang menuju Pelabuhan Merak mengalami perbaikan kualitas dengan pengaspalan jalan yang baru.

"Saat ini kami sedang melakukan peningkatan kualitas jalan dan pelebaran ruas Bitung-Cikupa. Namun, menjelang Lebaran nanti dipastikan pekerjaan tersebut dihentikan sementara," kata Direktur Teknik dan Operasi Marga Mandala Sakti (MMS), Sunarto Sastrowiyoto, Jumat 2 Mei 2017.

Sunarto memastikan, perbaikan jalan akan selesai pada H-10 Idulfitri. Ini agar tidak mengganggu arus lalu lintas mudik 2017.

Untuk melengkapi pelayanan, pihaknya telah menyiapkan 14 unit mobil derek, empat ambulans, dua mobil rescue, dan satu truk rescue.

Selain itu, juga ada tujuh kendaraan armada pelayanan lalu lintas jalan tol dan tiga unit armada petugas keamanan dan ketertiban yang terus berpatroli di sepanjang jalan Tol Tangerang-Merak setiap harinya selama 24 jam.

Guna mengantisipasi dan meningkatkan kesiagaan pengendara, pengelola juga menyediakan 77 unit warning light atau lampu peringatan, 1.666 unit Penerangan Jalan Umum (PJU), dan 45 unit CCTV untuk memantau keamanan dan keadaan lalu lintas, serta pengoperasian 13 unit Variable Message Sign (VMS) atau papan display elektronik yang berisi imbauan keselamatan dan informasi lalu lintas Tol Tangerang-Merak

"Tentunya fasilitas tersebut diharapkan dapat menambah rasa aman bagi pengguna jalan (arus mudik 2017)," jelas Sunarto.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.