Sukses

Toleransi, Joshua Ikut Berpuasa

Menurut Joshua, toleransi tidak hanya ada saat Ramadan saja.

Liputan6.com, Jakarta - Umat Muslim sedang menjalani ibadah puasa Ramadan. Di bulan yang suci ini, individu yang beragama nonmuslim pun turut menunjukkan rasa toleransinya. Seperti halnya dengan Joshua Suherman.

Mantan penyanyi cilik ini mengaku ikut berpuasa. "Ya, enggak pernah makan dan minum di depan teman-teman yang puasa karena ikut puasa juga," kata Joshua, saat ditemui di kawasan Kapten Tendean, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Joshua Suherman (Zulfa Ayu Sundari/Liputan6.com)

Dari puasa ada banyak manfaat yang ia rasakan. Pertama ia menganggap puasa baik untuk menurunkan berat badan. Selain itu, puasa juga melatihnya mengontrol segala tindakan yang tidak baik.

"Alasannya karena sekarang mumpung ada temannya. Kedua berat badan semakin tidak kondusif. Dan tahu juga seperti apa susahnya menahan nafsu. Surprisingly lapar sama hausnya enggak berasa, lebih ke nahan nyinyir itu, ha-ha-ha," ujar Joshua Suherman.

Tak hanya di Ramadan saja, di bulan-bulan lainnya juga ia merasa bisa menjaga toleransi antar sesama. "Karena banyak teman-teman dari latar belakang berbeda agama berbeda. Jadi kayaknya bulan puasa atau bukan, sama-sama hangat dengan toleransi," tutur Joshua Suherman.

Joshua Suherman

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.