Sukses

Bandara Soetta Bagikan Takjil Gratis Selama Ramadan

Total booth takjil gratis berjumlah 13 titik di Terminal dan Kargo.

Liputan6.com, Tangerang - PT Angkasa Pura II menyiapkan 141.000 boks takjil gratis untuk penumpang di Bandara Soekarno-Hatta Kota Tangerang selama Ramadan.

Takjil tersebut dibagikan untuk seluruh terminal, di antaranya di Terminal 1 sebanyak 2.200 boks/hari, Terminal 2 sebanyak 700 boks/hari, Terminal 3 sebanyak 1.500 boks/hari. Sedangkan di Kargo disediakan 600 boks/hari.

Penumpang bisa mendapatkan takjil tersebut di area Boarding Lounge dan Baggage Claim di setiap terminal. Sehingga total booth takjil berjumlah 13 titik di Terminal dan Kargo.

"Ini sudah jadi rutinitas tahunan. Hal ini dilakukan sebagai bentuk komitmen PT Angkasa Pura II untuk melayani pengguna jasa penerbangan," kata Human Capital & Finance Excecutive Manager Kantor Cabang Utama Bandara Soekarno-Hatta, Indah Suryandari, Sabtu, 27 Mei 2017.

Senior General Manager Bandara Soerkarno-Hatta M Suriawan Wakan mengatakan, pemberian takjil gratis Ramadan ini merupakan bentuk kepedulian terhadap penumpang pesawat, pengunjung bandara, dan pekerja di kawasan bandara yang menunaikan ibadah puasa.

"Beberapa keberangkatan pesawat dilakukan menjelang berbuka puasa. Bagi penumpang akan sulit mencari makanan atau minuman untuk berbuka apabila sudah berada di ruang tunggu keberangkatan," ujar Suriawan.

Faisal (34), salah seorang penumpang, mengaku terbantu dengan adanya pemberian takjil ini. Sebab, di hari pertama berpuasa dia baru sampai bandara 10 menit sebelum azan Magrib berkumandang.

"Daripada harus beli di bandara kan, lumayan juga harganya. Kalau dapat takjil gini, bisa sambil dinikmati di musala sembari ikut salat Magrib," ucap dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.