Sukses

Teuku Zacky Tak Janjikan Hadiah Buat Anak agar Berpuasa

Sebagai orangtua, Teuku Zacky hanya mencontohkan agar anaknya mau berpuasa.

Liputan6.com, Jakarta - Banyak cara bagi para orangtua untuk mengiming-imingi anaknya agar mau berpuasa. Salah satunya dengan memberi hadiah. Namun hal itu tak berlaku buat Teuku Zacky. Pria 34 tahun itu menuturkan, sebagai orangtua dirinya hanya mencontohkan agar anaknya mau berpuasa.

Sehingga, Teuku Zacky mampu mendidik tanpa harus memberikan janji-janji kepada anaknya, Teuku Zio Zafiero Adam (7) dan Aishakrya Zara (5).

"Nggak harus selalu dengan hadiah. Sudah mulai puasa sejak tahun lalu yang usia 7 tahun, sekuatnya dia saja. Kalau saya lebih memperlihatkan lagi puasa, nggak makan, nggak minum, nggak marah-marah," ungkap Teuku Zacky, di kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat, Jumat (26/5/2017).

Bila anak pertamanya, Teuku Zio Zafiero Adam sudah berpuasa sejak tahun lalu, tahun ini Teuku Zacky akan mencoba mengenalkan puasa kepada anak lainnya, Aishakrya Zara, yang baru berusia 5 tahun.

"Tahun ini sih dicoba. Pelan-pelan ngasih taunya," imbuhnya.

Selama ini, ia melihat anak-anaknya sangat antusias dengan bulan Ramadan, terlebih saat berbuka puasa.

"Biasanya anak-anak yang repot kalau buka puasa. Mau ini mau itu," kata Teuku Zacky.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.