Sukses

Yuk, Ikutan Lomba Hafiz Alquran di Masjid Hasyim Asy'ari

Masjid Hasyim Asy'ari menggelar berbagai kegiatan selama Ramadan, dan menyediakan takjil gratis.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Bidang Peribadatan Masjid Hasyim Asy'ari Gus Ronggo mengatakan, banyak kegiatan yang akan diselenggarakan di Masjid Hasyim Asy'ari selama Ramadan. Di antaranya adalah pondok pesantren.

"Ini untuk hari pertama sampai hari ke-30, ada juga lomba hafiz Alquran, penulisan. Lomba busana muslim, termasuk kajian kitab kuning salafi dan juga pemahaman​nya," ucap Gus Ronggo di Masjid Hasyim Asy'ari, Jakarta Barat, Jumat (26/5/2017).

Gus Ronggo menjelaskan selama Ramadan pengurus masjid yang baru diresmikan Presiden Jokowi itu, juga akan menyediakan takjil atau makanan pembuka puasa.

"Kami siapkan takjil ringan dan takjil berat masing-masing 500 setiap harinya, dan semuanya gratis. Nanti juga akan disediakan makanan nusantara yang diikuti 50 jajanan, mulai besok akan disiapkan di depan masjid," dia memaparkan.

Pemerintah melalui Kementerian Agama telah menggelar sidang isbat. Hasilnya, pemerintah menetapkan awal Ramadan 1438 Hijriah pada Sabtu 27 Mei 2017.

Sidang isbat penentuan awal Ramadan ini dihadiri duta besar negara-negara sahabat, DPR, Mahkamah Agung, Majelis Ulama Indonesia (MUI), Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), serta Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (LAPAN).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.