Sukses

Pengelola Tol Sosialisasi Tertib Lalu Lintas saat Mudik

Sebanyak 200 orang perwakilan dari berbagai komunitas diberi pengarahan dan sosialisasi tertib berlalu lintas.

Liputan6.com, Serang - Pengelola jalan Tol Tangerang-Merak menggelar sosialisasi tertib lalu lintas untuk menekan angka kecelakaan saat arus mudik Lebaran 2017. Sebanyak 200 orang perwakilan dari berbagai komunitas diberi pengarahan dan sosialisasi tertib berlalu lintas.

Sunarto Sastrowiyoto, Direktur Teknik dan Operasi PT Marga Mandala Sakti (MMS), selaku pengelola jalan Tol Tangerang-Merak menyatakan, komunitas ini nantinya dapat bersinergi serta berperan aktif sebagai penghubung untuk memberikan informasi kondisi lalu lintas dan melaporkan kejadian di jalan Tol Tangerang-Merak.

"Dengan begitu bisa cepat ditanggapi oleh petugas," kata Sunarto, Serang, Rabu 24 Mei 2017.

Sunarto menyatakan, acara tersebut dijadikan ajang untuk mendengarkan keluhan dan masukan dari konsumen yang kerap melintasi di ujung barat Pulau Jawa itu.

"Kami setiap tahun mengadakan voice of customer (VOC) yang merupakan media mendengarkan suara pelanggan dan mengukur tingkat kepuasan pelanggan. Juga sebagai tolak ukur kami untuk senantiasa memberikan pelayanan yang terbaik," terang dia.

Sosialisasi berupa program Indonesia Ayo Aman Berlalu Lintas dari kepolisian dan Badan Pengelola Jalan Tol (BPJT) pun diberikan agar pengendara, khususnya kendaraan bus tidak sembarangan menaikkan dan menurunkan penumpang di jalan tol.

"Diharapkan senantiasa terjalin hubungan komunikasi yang baik antara perusahaan pengusahaan jalan tol pada umumnya dan khususnya untuk ruas tol Tangerang-Merak," ujar Sunarto.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.