Sukses

Santapan Favorit Ketua DPD RI Saat Sahur dan Buka Puasa

Asal ada makanan favoritnya, Ketua DPD RI merasa cukup.

Liputan6.com, Serang - Setiap orang pasti memiliki makanan kesukaannya yang selalu ingin disajikan pada saat sahur maupun berbuka puasa di bulan Ramadan. Tanpa terkecuali Ketua DPD RI dan Pimpinan MPR RI, Oesman Sapta Odang.

Pria yang akrab disapa Oso itu bercerita bahwa dirinya sangat hobi bersantap sahur dengan lauk sederhana berupa ikan asin, lalap hingga sayur. Setelah itu, ia melanjutkan dengan salat berjemaah bersama keluarganya.

"Itu yang pasti ikan asin, sambal, lalap, sayur, sudah mantap itu," kata Oso, yang ditemui usai meresmikan Pondok Pesantren (Ponpes) Sulaimaniyah Yaa Rabb dan Yayasan Amal Rakyat Banten Bersatu di Kota Serang, Banten, Kamis, 25 Mei 2017.

Selama Ramadan, Ketua Partai Hanura itu mengaku kerap mempererat tali silaturahmi dan mendengarkan petuah dengan para ulama maupun kiai besar di setiap daerah.

Seperti yang dilakukannya saat bersilaturahmi dengan Kiai Abuya Muhtadi, pengasuh Ponpes Cidahu, Kabupaten Pandeglang.

Dalam kesempatan itu, ia meresmikan pendirian Ponpes Sulaimaniyah Yaa Rabb dan Yayasan Amal Rakyat Banten Bersatu yang berlokasi di Jalan Syekh Nawawi Al Bantani, Kampung Gowok Kepuh, Kelurahan Sukajaya, Kecamatan Curug, Kota Serang, Banten.

"Ya, keliling ke tempat-tempat seperti ini," ujar Oso.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.