Sukses

Tarawih Pertama Jemaah Naqsabandiyah Al Kholidiyah

1 Ramadan 1438 H ditetapkan jemaah tarekat Naqsabandiyah Al Kholidiyah jatuh pada hari ini.

Liputan6.com, Medan - Jemaah tarekat Naqsabandiyah Al Kholidiyah menetapkan 1 Ramadan 1438 H jatuh pada hari ini, Kamis (25/5/2017). Tarawih pertama jamaah tarekat Naqsabandiyah Al Kholidiyah digelar semalam.

Tokoh jamaah Naqsabandiyah Al Kholidiyah di Medan, Sumatera Utara, Syekh Muda Muhammad Nur Zikri mengatakan dimulainya tarawih malam ini berdasarkan hitungan tarekat Naqsabandiyah Al Kholidiyah.

"1 Ramadan jatuh pada hari Kamis," kata Syekh Muda Muhammad Nur Zikri, Rabu, 24 Mei 2017.

Ia mengatakan, tarawih yang akan digelar mulai malam ini di kantung-kantung jamaah tarekat Naqsabandiyah Al Kholidiyah di seluruh Indonesia. Salah satunya terpusat di rumah suluk tarekat Naqsabandiyah Al Kholidiyah, Jalan Kongsi, Gang Leman Harahap, Mariendal, Deli Serdang.

"Penentuan awal Ramadan pada tarekat Naqsabandiyah Al Kholidiyah tetap mengacu pada Alquran dan hadits. Penghitungannya didasarkan pada kalender hisab qamariah," katanya.

Berdasarkan penghitungan itu, jamaah tarekat Naqsabandiyah Al Kholidiyah juga sudah menetapkan Idul Fitri 1 Syawal 1438 H jatuh pada 24 Juni 2017. Awal Ramadan tarekat Naqsabandiyah Kholidiyah lebih cepat dari ketetapan pemerintah. Sidang isbat penetapan awal Ramadan baru akan digelar Kementerian Agama pada Jumat, 26 Mei 2017.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.