Sukses

Cara Indra Sjafri Atur Puasa Pemain Timnas U-19 di Prancis

Indra Sjafri ajak ustad untuk beri penjelasan soal puasa kepada pemain Timnas U-19

Liputan6.com, Jakarta - Pelatih Timnas U-19 Indra Sjafri menjelaskan, persiapan Ramadan tim besutannya di tengah Turnamen Toulon akhir bulan ini di Prancis. Para pemain akan tetap berpuasa di luar jadwal tanding yang ditentukan.

Skuat Garuda Muda bakal menghuni Grup C bersama timnas U-21 Brasil, Republik Ceko, dan Skotlandia. Turnamen Toulon bakal kick off pada 29 Mei dan ditutup pada 10 Juni 2017 mendatang.

Ajang ini bertepatan dengan ibadah puasa Ramadan yang bakal dijalani seluruh umat muslim di dunia, tak terkecuali pemain dan staf timnas di Prancis. Indra Sjafri menegaskan Egi Maulana dan kawan-kawan dapat mengganti puasanya usai tampil mewakili negara.

"Kemarin sempat ada ustad yang memberikan ceramah dan bilang puasa ini bisa diganti. Tapi untuk ofisial semua wajib puasa bagi yang muslim," tutur Indra kepada wartawan usai laga Timnas Indonesia U-19 melawan Persija, Rabu (24/5/2017) kemarin.

Mantan manajer Bali United itu sudah menetapkan 22 pemain dan delapan ofisial yang bakal berangkat ke Prancis. Indonesia langsung menghadapi Brasil di laga pembuka grup C pada 31 Mei di Stade d'Honneur Marcel Roustan, Salon-de-Provence.

"Kalau pemain hari ini tanding kita tidak puasa. Setelah itu puasa. Nanti diganti," ujar Indra Sjafri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini