Sukses

Persiapkan Ban dengan Tepat, Modal Keselamatan Berkendara

Tahun ini, kampanye keselamatan ban mengedepankan tiga faktor utama agar berkendara lebih aman.

Liputan6.com, Jakarta - PT Bridgestone Tire Indonesia (BSIN) kembali menggelar kampanye tahunan, keselamatan ban (tire safety). Kampanye ini digelar lima hari, mulai 20 hingga 24 Mei 2017, di lokasi peristirahatan KM57, Tol Cikampek, Jawa Barat.

Kampanye keselamatan ban Bridgestone tahun ini, yang mengangkat tema Ban Sehat, Anda Selamat juga dilakukan di 124 cabang toko model (TOMO) Bridgestone di seluruh Indonesia.

Tahun ini, kampanye keselamatan ban ini mengedepankan tiga faktor utama agar keselamatan berkendara lebih baik. Faktor tersebut antara lain, pemilihan ban dan tekanan ban yang tepat, serta memastikan ban tidak dalam keadaan rusak seperti permukaan yang tidak rata.

Kampanye keselamatan ban tersebut juga bertujuan untuk mengurangi jumlah angka kecelakaan lalu lintas di Indonesia. Selain itu, kampanye ini juga menginformasikan betapa pentingnya peranan ban untuk keselamatan berkendara dan mengedukasi pengendara untuk selalu merawat ban.

Untuk diketahui, kampanye keselamatan ban ini juga akan berlangsung di cabang TOMO Bridgestone seluruh Indonesia. Untuk area Jabodetabek sebanyak 44 cabang, Jawa Barat 16 cabang, Jawa Tengah 13 cabang, Jawa Timur 18 cabang, Kalimantan 15 cabang, Sulawesi 4 cabang, dan Sumatera 14 cabang.

"Kami sangat bangga dapat kembali menggelar kampanye tahunan tire safety untuk ke-9 kali berturut-turut di Indonesia. Kami sangat antusias dapat menyelenggarakan hingga satu dekade kampanye serupa, yang tinggal satu tahun ke depan saja," papar Sales & Marketing Director PT Bridgestone Tire Indonesia, Toshihiro Fujiki, dalam siaran pers yang diterima Liputan6.com, Rabu (24/5/2017).

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.