Sukses

Fokus Ibadah, Dewi Sandra Batasi Pekerjaan Selama Ramadan

Dewi Sandra mengaku tak akan menyia-nyiakan waktu Ramadan tahun ini.

Liputan6.com, Jakarta - Dewi Sandra termasuk salah satu selebritas Tanah Air yang antusias menyambut Ramadan tahun ini. Buktinya, mantan istri Glenn Fredly itu sengaja mengurangi pekerjaannya di dunia hiburan demi fokus beribadah di bulan suci bagi umat Islam tersebut.

Pernikahan Rinni Wulandari - Jevin Julian (Deki Prayoga/bintang.com)

"Sepertinya iya (mengurangi pekerjaan). Saya enggak suka terlalu banyak job. Paling taklim saja, tiap taklim selalu dinantikan," ujar Dewi Sandra ketika ditemui di kawasan Pasar Minggu, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Maklum saja, jadwal Dewi Sandra yang padat membuat ibadahnya sedikit terganggu. Ia hanya ingin melakukan ibadah salat Tarawih di masjid. 

"Saya pengin salat Tarawih. Satu tahun kemarin Tarawih enggak di masjid, cuma di rumah saja. Tahun ini mau fokus itu, enggak terganggu sama skrip (sinetron) lagi," ungkap Dewi Sandra.

Setelah memutuskan untuk berhijab empat tahun lalu, Dewi Sandra memang bersikap lebih religius. Baginya, bulan Ramadan merupakan waktu yang tepat untuk meningkatkan iman dan memperbaiki diri.

Dewi Sandra berharap mendapat gelar ibu (Foto:Instagram)

Karena itu, pelantun "Kapan Lagi Bilang I Love You" tersebut ingin memanfaatkan waktu sebaik mungkin. Menurut ajaran Islam, amalan baik di bulan Ramadan akan dibalas dengan pahala yang berlipat ganda.

"Waktu untuk introspeksi lagi. Target yang belum tercapai mau ditingkatkan atau dikabulkan. Jadi, mudah-mudahan tahun ini jadi berkah karena ketemu Ramadan. Ini momen enggak akan saya sia-siakan," ucap Dewi Sandra bersemangat.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.