Sukses

Agar Lebaran Tidak 'Melebar', Bakar Lemak dengan 3 Aplikasi Ini

Takut badan kamu 'melebar' akibat makanan berkolestrol saat hari lebaran? Yuk kembali olahraga dengan memanfaatkan 3 aplikasi kesehatan ini!

Liputan6.com, Jakarta - Harus diakui, godaan makanan lezat saat hari raya lebaran memang tidak bisa ditolak. Ketupat sayur, sambal goreng ati, opor ayam, serundeng, dan masih banyak lagi.

Meski rasanya enak dan menggoyang lidah, makanan-makanan khas Idul Fitri ini rupanya berisiko mengandung lemak dan kolestrol yang tinggi lho. Jika 'kebobolan', tentu akan berisiko untuk kesehatan badan kamu.

Nah, agar badan kamu tidak 'melebar' di hari raya, bisa mengakalinya dengan memanfaatkan beberapa aplikasi mobile untuk berolahraga. Merangkum berbagai sumber, berikut 3 aplikasi pembakar kalori, lemak dan kolestrol makanan-makanan lebaran kamu. Simak daftarnya berikut ini.

Adidas miCoach


Aplikasi Android yang bisa didapatkan secara gratis ini dikembangkan oleh Adidas. miCoach menggunakan fitur GPS untuk melacak kegiatan olahraga penggunanya. Data hasil pelacakan data aktifitas olahraga itu dapat diolah pada miCoach.com untuk melihat perkembangan kebugaran tiap harinya.

miCoach mampu menyajikan informasi seberapa jauh kamu berlari, kecepatan berlari, jumlah kalori yang terbakar, dan detak jantung. Salah satu fitur unik yang dimiliki oleh miCoach ini adalah fitur navigasi suara.

Fitness Buddy


Aplikasi ini menawarkan lebih dari 300 program latihan kebugaran dengan paduan deskripsi detail gerakan dan animasi peraga. Untuk versi berbayarnya seharga US$ 1.99, Fitness Buddy dilengkapi dengan 1400 program latihan beserta panduan dalam format video HD.

Endomondo Sports Tracker


Tak berbeda jauh dengan rangkaian aplikasi olahraga berbasis GPS, Endomondo Sports Tracker mampu memberikan informasi seberapa jauh Anda berlari, kecepatan berlari, jumlah kalori yang terbakar, dan detak jantung.

Namun, Endomodo memiliki keunggulan di sisi konektivitas. Dengan aplikasi ini, kamu dapat terhubung dan mem-posting kegiatan olahraga Anda secara real time via jejaring sosial.

(Jek/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.