Sukses

Tren Abaya dan Kaftan Lebaran Kekinian dari Dian Pelangi

Masih bingung beli baju muslim model apa untuk Lebaran? Intip tren kaftan dan abaya kekinian dari Dian Pelangi

Liputan6.com, Jakarta Jika biasanya desainer Dian Pelangi identik dengan permainan beberapa warna cerah dalam satu busana, kini ia mulai mengurangi dan bermain warna monokrom seperti hitam, putih, dan abu-abu. Begitu juga dengan tren busana Lebaran 2016 yang akan didominasi warna monokrom yang kekinian.

"Tren busana muslim Lebaran tahun cenderung minimalis dengan warna monokrom yang kekinian," ujar Dian Pelangi saat ditemui Liputan6.com di Jakarta akhir pekan lalu.

 

Sementara itu model busana muslim seperti kaftan dan abaya masih diminati namun telah meninggalkan warna pastel dan corak yang ramai. Selain abaya dan kaftan, dress berpotongan simpel dengan cutting modern dan permainan pola unik juga makin dicari.

"Kini orang-orang ingin tampil lebih clean dan meninggalkan aksen blink-blink yang ramai. Selain warna monokrom, kaftan drapery atau abaya hitam dan putih, serta dress berstruktur juga tren Lebaran ini," lanjut Dian Pelangi.

Menyambut Lebaran tahun ini, Dian juga berkolaborasi dengan Cotton Ink yang memadukan garis rancangan keduanya. Kali ini tie dye yang dibuat lebih kalem dengan dominasi navy dan kasual.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.