Sukses

Ramadan Jadi Momen Pogba dan Ozil Bantu Sesama

Ozil dan Pogba bantu biayai operasi 11 anak miskin di Afrika.

Liputan6.com, Paris - Bukan rahasia lagi bahwa playmaker Timnas Jerman, Mesut Ozil dan gelandang Prancis, Paul Pogba, seorang muslim. Seperti halnya muslim lainnya, di bulan Ramadan ini, Ozil dan Pogba tidak mau kalah untuk beramal.

Kendati memilih menunda puasa karena harus bermain di Piala Eropa 2016 yang berlangsung di Prancis, Ozil dan Pogba tetap beribadah. Kedua pemain bintang sepak bola Eropa ini berlomba-lomba untuk menambah pahala di bulan yang suci.

Baca Juga

  • Bikin Rekor di Piala Eropa, Ini Kata Ronaldo
  • Vardy Putuskan Masa Depan di Leicester
  • GP Assen: Ujian 'Perdamaian' Rossi dan Marquez

Kali ini, dalam sebuah gerakan amal bertajuk Big Shoe 11, Ozil dan Pogba mencoba membantu sesama. Mereka masing-masing mendanai operasi 11 anak miskin di Afrika yang menderita penyakit serius dan perlu diobati.

Ozil dan Pogba dengan senang hati bisa membantu masalah kekurangan dana untuk operasi. Kedua pemain ini mengumumkan aksi amal mereka melalui video yang diunggah di akun Instagram.



"Tim medis telah sukses mengoperasi 22 anak yang membutuhkan pertolongan. Bangga mendapat kesempatan untuk memberi pertolongan," #bigshoe," tulis Ozil, seperti dilansir Goal.  
"Saya senang menjadi bagian dari ini. Selama Piala Eropa 2016, saya akan membayar untuk 11 operasi anak-anak yang membutuhkan. Itu adalah 11 pemain. Itu tim favorit saya," ungkap pemain Arsenal ini.

Ozil dan Pogba saat ini masih berkiprah di Piala Eropa 2016 bersama negara mereka masing-masing. Di babak 16 besar, Jerman ditantang Slovakia sedangkan Prancis harus melawan Republik Irlandia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini