Sukses

Hamil, Ashanty Tak Paksakan Diri Berpuasa

Ashanty bahagia dengan datangnya Ramadan. Karena di bulan puas, ia dan keluarga lebih banyak waktu untuk berkumpul.

Liputan6.com, Jakarta - Ramadan 2016 ini terasa spesial untuk Ashanty. Bagaimana tidak, memasuki bulan suci, istri Anang Hermansyah itu tengah hamil anak kedua dengan usia kandungan lima bulan.

Dengan kondisi kehamilannya, Ashanty pun tak mau terlalu ngoyo berpuasa. "Aku mau nyoba puasa dulu sih tahun ini," ujar Ashanty saat ditemui di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Selasa (31/5/2016).

Anang Hermansyah bersama keluarga besarnya, Ashanty, Aurel, Azriel dan Arsy.

Tapi, Ashanty tak mau memaksa tubuhnya untuk tak menerima makanan dan minuman. Apalagi, wanita hamil memang diberi kesempatan untuk tak berpuasa saat ramadan, namun tetap harus menjalani puasa di bulan lain sebagai pengganti puasa Ramadan.

"Nanti kalau kuat aku puasa. Kalau enggak ya enggak dipaksain. Kan orang hamil enggak wajib puasa juga. Tergantung keadaan. Kalau mampu ya puasa, kalau enggak, enggak dipaksa, kasihan baby-nya," sambung Ashanty.

Ramadan menjadi bulan yang paling ditunggu oleh Ashanty. Sebab, di bulan Ramadan memungkinkan seluruh keluarganya untuk lebih sering kumpul bersama dibanding bulan-bulan lainnya.

Ashanty, Aurel, dan Arsy

"Keluarga kami paling happy kalau bulan puasa, karena ramai terus, suasana juga beda. Kan (bulan lain) enggak bisa selalu makan bersama setiap hari. Tapi dengan adanya puasa, kami sahur bareng, buka bareng. Kami usahakan selalu bareng," kata Ashanty. (Fac/fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini