Sukses

Nikmatnya Kupat Glabed, Panganan Tegal Incaran Pemudik

Kupat glabed disuguhkan dengan santan kental ditambah guyuran kuah pedas dan segar, taburan asinan, kerupuk, serta bawang goreng yang renyah

Liputan6.com, Jakarta Kurang lengkap rasanya Lebaran tanpa santapan ketupat sayur. Di Tegal, Jawa Tengah, ketupat sayur atau kupat glabed selalu ramai diincar pemudik.

Adalah warung kupat glabed milik Ibu Wartini yang berlokasi di Jalan Ayam, Kelurahan Randugunting, Kota Tegal yang selalu tidak pernah sepi pembeli saat musim Lebaran tiba.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, kupat glabed disuguhkan dengan santan kental ditambah guyuran kuah pedas dan segar, taburan asinan, kerupuk, serta bawang goreng yang renyah.

Dinamakan glabed karena kuah santannya yang kental atau buket istilah orang Tegal. Kelezatan kupat glabed yang tersohor membuat omzetnya melonjak tajam.

Menyantap kupat glabed paling enak bersama sate ayam khas Tegal atau sate telur puyuh dan sate kerang bagi yang suka. Lebih pas lagi jika menikmatinya dengan teh poci gula batu yang disajikan dalam teko tanah liat.

Untuk 1 porsi kupat glabed khas Tegal ini dapat Anda nikmati dengan harga Rp 6 ribu per porsinya. (Mar/Mvi)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.