Sukses

Sambut Wisatawan, Malioboro Dirikan Posko Layanan Lebaran

Malioboro juga menyiapkan tambahan personel untuk keamanan dan kenyamanan pengunjung.

Liputan6.com, Yogyakarta - Kota Yogyakarta menjadi salah satu destinasi wisata saat mudik Lebaran. Salah satu kawasan yang menjadi target wisata adalah Malioboro.

Kepala UPT Malioboro Syarif Teguh mengatakan, dengan perkiraan banyaknya wisatawan yang akan datang ke Malioboro, pihaknya mempersiapkan posko khusus Lebaran. Setiap pengunjung dan wisatawan dapat mengakses posko ini untuk mendapatkan informasi dan layanan wisata lainnya.

"Menghadapi arus mudik Lebaran di Yogya. Banyak hal yang dievaluasi berkaca tahun kemarin. Pertama, pelayanan wisatawan baik domestik dan manca butuh tempat pelayanan wisata, maka kita bikin pos pelayanan wisata," ujar Kepala UPT Malioboro Syarif Teguh.

Syarif mengatakan, posko Lebaran ini juga untuk menerima aduan masyarakat yang ada di Malioboro. Posko Lebaran ini akan dimulai 10 Juli 2015. Posko ini akan berjalan hingga H+12 Lebaran. Hal ini dilakukan karena adanya pengunjung yang akan menghabiskan waktu Lebaran di Yogyakarta.

"Selain itu kita juga buka pos pengaduan. Ini bagi yang lupa menaruh sepeda motor, kecelakaan atau kehilangan dan terpisah rombongan itu akan kita lingkup dari pos tadi. Rencananya, mulai tanggal 10 Juli lah berarti H-7, biasanya mereka menghabiskan liburan jadi sampai H+12," ujar dia.

Syarif mengatakan, Malioboro juga menyiapkan tambahan personel untuk keamanan dan kenyamanan pengunjung di Malioboro. Pihaknya juga meningkatkan layanan lain seperti dari segi kebersihan, transportasi, dan fasilitas publik.

"Bicara pelayanan kita butuh dukungan personel dari komunitas yang mau. Kalau kita andalkan teman Jogoboro pun tidak bisa. Volume sampah juga kita antisipasi tempat bau kita bersihkan, lampu, transportasi kerja sama dengan dishub dan kepolisian untuk lalu lintas," ujar dia. (Mvi/Nrm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini