Sukses

Bandara Adisucipto Terima 21 Ekstra Flight Jelang Lebaran

Sementara ini, ekstra flight hanya untuk penerbangan tujuan Jakarta-Jogja.

Liputan6.com, Yogyakarta - Jumlah penumpang di Bandara Adisucipto Yogyakarta mulai meningkat jelang Lebaran 2015. Peningkatan jumlah penumpang itu sudah terjadi sejak Sabtu 4 Juli 2015.

Humas Bandara Adisucipto, Edwin Wibowo, mengatakan peningkatan terus terjadi pada hari ini. Alhasil, bandara  tersebut lebih padat dibanding hari biasa. Jumlah penumpang sudah menyentuh angka 8 ribu.  

"Mulai hari ini ada kenaikan sekarang di angka sekitar 8.400, itu keberangkatan dan 8.900 per hari untuk kedatangan. Ini jelas ada kenaikan mau capai 9 ribu," ujar Edwin, Minggu (5/7/2015).

Menurut dia, jelang Lebaran, pihak Bandara Adisucipto sudah menerima tambahan penerbangan. Total ada 21 ekstra flight.

Seluruh penerbangan ekstra berasal dari maskapai Garuda Indonesia, Citilink dan Nam Air. Penerbangan ekstra tersebut dimulai sejak 10 Juli 2015. Sementara ini, ekstra flight hanya untuk penerbangan tujuan Jakarta-Jogja.

"Ekstra flight dimulai tanggal 10 juli kurang lebih sudah ada 21 penerbangan dari Garuda, Citilink dan Nam Air. Sementara Lion, Batik dan Sriwijaya masih proses," ujar Edwin.

Dia memprediksi puncak peningkatan jumlah penumpang di Bandara Adisucipto akan terjadi pada 2-27 Juli 2015. Untuk itu, pihak bandara telah menyiapkan posko arus mudik. "Kita buka posko pelayanan informasi, monitoring dan keamanan. Kita juga kerja sama dengan dinas perhubungan, TNI AU dan kantor besar pelabuhan," ujar Edwin. (Bob/Nrm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini