Sukses

H+3 Lebaran, Jalur Utara dan Selatan Terpantau Ramai Lancar

Jika mengalami penumpukan, jalur Palimanan akan ditutup dan dialihkan dari Plumbon atau Gunung Jati.

Liputan6.com, Palimanan - H+3 Lebaran, arus balik di Pertigaan Tegal Karang, Palimanan, Cirebon, Jawa Barat, arah Jawa Tengah ke arah Jakarta cukup ramai lancar. Kendaraan roda 2 di jalur ini masih mendominasi.

Sementara dari arah Jakarta menuju Semarang, Jawa Tengah, arus lalu lintas justru terpantau lengang. Pertigaan Palimanan ini merupakan jalur pertemuan kendaraan dari Jawa Tengah menuju ke Jakarta dan Kota Bandung, Jawa Barat.

Untuk mengantisipasi kemacetan, sejumlah personel kepolisian terlihat di pertigaan Palimanan untuk mengantur arus lalu lintas. Di jalur ini, rambu lalu lintas sengaja tidak dioperasikan. Aparat kepolisian justru mengatur lalu lintas dengan cara manual untuk menghindari penumpukan kendaraan. Jika mengalami penumpukan, jalur Palimanan akan ditutup dan dialihkan dari Plumbon atau Gunung Jati.   

Sementera di Cikaledong, Nagreg, Jawa Barat, terpantau ramai lancar di kedua arah, baik yang akan mernuju ke Garut, Tasikmalaya, Bandung dan ke Jakarta melalui Lingkar Nagreg. Di jalur ini kendaraan roda 2 juga mendominasi dibanding kendaraan roda 4.

Pihak kepolisian mencatat pada hari ini sudah terjadi peningkatan arus balik sebanyak 15 persen. Namun demikian arus lalu lintas di Jalur Nagreg maupun di Cileunyi masih normal. Berdasarkan pihak kepolisian, puncak arus balik diprediksi terjadi pada hari Sabtu 2 Agustus malam nanti.

Saksikan selengkapnya pada tautan video yang ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Kamis (31/7/2014), di bawah ini.

Baca juga:

Diserbu Kendaraan Pemudik, Sejumlah Jalan di Yogyakarta Padat

Arus Balik H+3 Lebaran, Batas Kota Makassar Macet Berjam-jam

Iring-iringan Arus Balik Pemudik Mulai Padati Nagreg

Berlibur ke Puncak, Gunakan Jalur Alternatif Ini

Arus Balik H+3 Lebaran, Batas Kota Makassar Macet Berjam-jam

Iring-iringan Arus Balik Pemudik Mulai Padati Nagreg

- See more at: http://ramadan.liputan6.com/read/2085175/usai-lebaran-arus-balik-di-jembatan-comal-macet-parah#sthash.XmTN3CWp.dpuf

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.