Sukses

Pengunjung Tugu Monas Nyaris Tembus 2 Ribu Orang

Kemarin, tercatat jumlah pengunjung sebanyak 1.901 pengunjung yang naik ke puncak Tugu Monas.

Liputan6.com, Jakarta - Ramainya pengunjung di Tugu Monumen Nasional (Monas) diakui oleh Kepala UPT Tugu Monas, Rini Haryani. Dia mengakui, pengunjung hari ini mencapai nyaris 2 ribu pengunjung.

"Kita kan tutup pukul 15.00 WIB, sampai siang ini yang ke puncak Monas itu sekitar 1.999 orang. 2 Ribu kurang 1," kata Rini di Monas, Jakarta, Rabu (30/7/2014).

Jumlah itu sudah termasuk pengunjung yang berwisata di sekitar tugu Monas. Sebab banyak dari pengunjung yang tak kebagian naik ke puncak Tugu Monas, mereka memilih bersenang-senang di sekitar Tugu Monas.

"Saya tidak tahu berapa jumlahnya kalau yang tidak naik Tugu itu," ujar Rini.

Jumlah pengunjung yang naik ke puncak Tugu Monas ini meningkat dibanding hari kemarin. Kemarin, tercatat jumlah pengunjung sebanyak 1.901 pengunjung yang naik ke puncak Tugu Monas.

"Kalau pengunjung keseluruhan itu kemarin sampai 11.034 pengunjung," ujar dia.

Rini mengatakan, pihaknya memang membatasi waktu kunjungan ke Tugu Monas. Dia akan menutup pembelian tiket ke puncak Tugu Monas bila pengunjung sudah tembus angka 1.600 orang.

"Biasanya kalau sudah 1.600 pengunjung sudah ditutup pembelian tiket ke puncak Monas," tutur dia.

"Kalau harga tiket tak berubah. Ke puncak Monas itu anak-anak Rp 4 ribu, mahasiswa Rp 8.500, dewasa Rp 15 ribu," pungkas Rini. (Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini