Sukses

Jalur Alternatif Menuju Kawasan Puncak yang Bebas Macet

Ada dua jalan alternatif yang bisa digunakan pengendara, baik kendaraan roda dua maupun roda empat.

Liputan6.com, Bogor - Kondisi arus lalu lintas menuju jalur Puncak, Bogor, Jawa Barat, terpantau padat sepanjang 13 kilometer (km). Kepadatan terjadi akibat peningkatan volume kendaraan menuju tempat-tempat wisata di sepanjang jalur Puncak.

Namun ada 2 jalan alternatif yang bisa digunakan pengendara, baik kendaraan roda dua maupun roda empat. Yakni menggunakan jalur Sentul dan Megamendung.

Untuk jalan alternatif Sentul, kendaraan bisa keluar melalui pintu tol Sentul kemudian mengambil jalan arah Kecamatan Babakan Madang menuju ke arah Desa Bojong Koneng. Kemudian melewati perumahan Bukit Pelangi (Rainbow Hill).

Selanjutnya melewati jalan menanjak dan berkelok, lalu sampai di Desa Gunung Geulis, Kecamatan Sukaraja. Setelah itu Anda akan keluar di Gadog arah Puncak.

Sementara untuk jalan alternatif kedua, yaitu melalui jalur Megamendung-Cikopo-Pasar Cisarua. Jalur ini dapat dijumpai ketika Anda sudah keluar pintu tol Ciawi menuju Gadog. Setelah pospol Gadog, sekitar 50 meter dari sana, Anda ambil belokan ke arah Megamendung.

Kemudian melalui Desa Pasir Muncang, Desa Sukabirus, Desa Megamendung, Desa Cidokom, dan berakhir di Desa Citeko, Kecamatan Cisarua atau dekat dengan Pasar Cisarua. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini