Sukses

Genset di Setneg Terbakar Saat SBY Gelar Open House

Mobil Isuzu Elf yang memuat genset dengan pelat nomor B 9769 FB terbakar sekitar pukul 11.50 WIB.

Liputan6.com, Jakarta - Mobil genset di sebelah gedung utama Sekretariat Negara (Setneg) terbakar saat Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tengah menggelar open house untuk menteri dan pejabat negara. Terbakarnya mobil genset tersebut sempat membuat kepanikan.

Pantauan Liputan6.com, Senin (28/7/2014) di lokasi, mobil Isuzu Elf dengan pelat nomor B 9769 FB terbakar sekitar pukul 11.50 WIB. Terbakarnya mobil genset tersebut membuat kaget orang yang berdatangan untuk silaturahmi dengan Presiden SBY karena mobil tersebut dekat dengan depan pintu masuk Setneg. Untuk masuk ke Istana Negara, tamu yang datang harus melewati Gedung Setneg.

Petugas keamanan yang berada di sekitar lokasi langsung berteriak supaya pengendara minggir dan menjauhkan kendaraannya agar menjauh untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diiinginkan.

"Tolong minggir, minggir," teriak salah satu petugas.

Api berkobar mencapai hingga 1 meter. Beruntung, mobil tidak sempat meledak. Tidak sampai 10 menit kemudian, genset yang terbakar berhasil dipadamkan dengan menggunakan 6 alat pemadam kebakaran.

Diduga, penyebab terbakarnya genset karena kepanasan, seperti yang disampaikan petugas keamanan di sekitar lokasi. "Ini kepanasan," kata petugas keamanan yang tak mau disebut namanya itu. Mobil genset berwarna kuning tersebut kini hangus terbakar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.