Sukses

Bernuansa Hijau, SBY Sungkem Tanpa Didampingi Putra Sulung

Prosesi sungkem yang dilakukan keluarga besar SBY ini tanpa dihadiri putra sulungnya Agus Harimurti Yudhoyono dan menantunya,

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) beserta keluarganya langsung menuju ke Istana Negara, Jakarta untuk merayakan Hari Raya Idul Fitri 1435 Hijriah usai melakukan salat Id di Masjid Istiqlal. SBY sungkem kepada ibunya.

SBY yang mengenakan kemeja bernuansa hijau memulai sungkeman dengan bersimpuh di pangkuan ibundanya Siti Habibah, dan ibunda Ibu Negara, Sunarti Sri Hadiyah yang telah duduk sebelumnya. Lama dia mencium kedua tangan orangtuanya itu. Lalu disusul Ani Yudhoyono yang memakai kebaya warna hijau. Sungkeman lalu disusul anak kedua SBY, Edhie Baskoro Yudhoyono atau Ibas dan istrinya Siti Ruby Aliya Rajasa. Seluruh keluarga SBY mengenakan pakaian bernuansa hijau.

Setelah melakukan ramah tamah dengan keluarga besarnya, SBY juga tidak lupa menyalami wartawan yang hadir di lokasi. "Minal Aidin Walfaizin ya. Maafin kita sekeluarga," ujar SBY mewakili keluarga besarnya di Istana Negara, Jakarta, Senin (28/72014).

Prosesi sungkeman yang dilakukan keluarga besar SBY ini tanpa dihadiri putra sulungnya Agus Harimurti Yudhoyono dan menantunya Anissa Pohan serta cucunya Aira. Agus Harimurti saat ini tengah menempuh pendidikan di U.S Army Command and General Staff College di Kansas, Amerika Serikat.

Usai beramah-tamah dengan keluarganya, SBY juga melakukan open house bagi masyarakat umum yang akan dimulai pada pukul 15.30 WIB.

SBY juga memberikan waktu bagi para pimpinan lembaga negara, duta besar, korps diplomatik, menteri kabinet, panglima TNI, Kapolri, anggota lembaga negara, mantan menteri, gubernur, kepala lembaga pemerintah non-kementerian, serta pejabat TNI dan Polri untuk berkunjung.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini