Sukses

Jalur Pantura dan Pelabuhan Merak Padat Mulai Dini Hari Tadi

Sementara itu, Pasar Tegal Gubuk menjadi sumber kemacetan. Kendaraan yang mendominasi adalah kendaraan roda dua dari arah Jakarta.

Liputan6.com, Cirebon - Jalur pantura terpantau cukup padat. Sebelumnya diperkirakan puncak arus mudik terjadi pada H-3 Lebaran, tetapi sampai H-2 hari ini justru menjadi puncak arus mudik. Bahkan kepadatan juga diperkirakan terjadi hingga malam nanti.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Sabtu (26/7/2014), Pasar Tegal Gubuk menjadi sumber kemacetan. Kendaraan yang mendominasi adalah kendaraan roda dua dari arah Jakarta menuju Jawa Tengah dan Jawa Timur melewati Cirebon.

Selain itu, Pasar Plered juga terpantau padat oleh pemudik. Pihak Kepolisian disiagakan untuk membantu mengamankan arus mudik.

Sementara itu, terjadi antrean sepanjang 500 meter di Pelabuhan Merak di loket pembayaran mobil. Padahal sudah dibuka 5 loket pembayaran, namun antrean tetap terjadi.

Untuk loket pembayaran motor, tidak terjadi antrean sama sekali, justru terlihat lengang.

Di dalam Pelabuhan Merak sendiri, terjadi antrean kendaraan yang akan masuk ke dalam kapal. Antrean itu hingga sepanjang 3 km. Keseluruhan antrean itu, jauh lebih lengang jika dibandingkan kemarin malam 25 Juli. Di Pelabuhan Merak, puncak arus mudik diperkirakan terjadi pada kemarin malam hingga dini hari tadi. Namun, tak menutup kemungkinan nanti malam juga akan terjadi kepadatan. (Ein)

Baca Juga:

Antisipasi Jembatan Ambles, Bus Besar Dilarang Lewat Pelemburih

Puncak Mudik di Yogya Diprediksi Sabtu Siang Ini

Jalur Puncak Padat Merayap

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini