Cicil Rumah Pakai KPR Bikin Anda Menang Banyak

Oleh Wahyu Ardiyanto pada 12 Jan 2018, 18:09 WIB
20180112-pakai KPR bisa menang banyak

Liputan6.com, Jakarta Setiap orang pasti ingin punya rumah karena rumah merupakan salah satu kebutuhan dasar manusia. Namun masalahnya harga rumah naik terus, jika Anda bukan anak orang kaya beli rumah cash sama saja mimpi. Solusinya beli rumah pakai KPR, langkah ini bikin Anda menang banyak.

Dan untuk menggali informasi properti secara komprehensif seperti pergerakan harga perumahan maupun apartemen di Indonesia, Anda bisa telusuri Rumah.com Property Index.

Kok, bisa? Ya, beli rumah dengan cara KPR (Kredit Pemilikan Rumah) mempermudah Anda untuk mewujudkan mimpi untuk punya rumah sendiri. Selain itu, KPR juga menawarkan keuntungan lain, seperti legalitas yang terjamin, adanya perlindungan lewat asuransi, dan lain-lain.

Baca juga: Sebelum Terima Kunci, Ini Kunci yang Bikin KPR Anda Disetujui

Itulah beberapa keuntungan jika Anda memanfaatkan KPR untuk membeli rumah. Simak keuntungan lainnya yang dirangkum dari Rumah.com yang membuat beli rumah pakai KPR bikin Anda menang banyak.

  • Biaya lebih ringan, apalagi adanya dukungan kebijakan dari Pemerintah. Asalkan Anda memenuhi syarat yang bank tetapkan, cukup siapkan DP atau uang muka sebesar 10% saja untuk pembelian rumah pertama. Selain itu cicilan bulan pertama, dan biaya administrasi legal.
  • Bank hanya membiayai pembelian rumah yang dilengkapi sertifikat. Bank akan mengecek keabsahannya lewat Badan Pertanahan Nasional (BPN). Artinya, legalitas rumah yang Anda beli aman dan terjamin.
  • Rumah bisa segera dihuni, bahkan sebelum cicilan pinjaman lunas.
  • Rumah yang dibeli dengan KPR bisa digunakan sebagai investasi jangka panjang. Apalagi rumah yang dibeli berada di lokasi strategis, nilai rumah bisa dipastikan akan meningkat setiap tahun.
  • Bisa punya rumah secara gratis. Caranya sewakan rumah yang Anda beli dengan KPR. Kemudian gunakan uang sewanya untuk membayar cicilan bulanan.
  • Rumah Anda terlindung dari risiko kebakaran dan lain-lain. Ini karena bank juga mensyaratkan adanya asuransi properti saat pengajuan kredit, preminya tercantum dalam cicilan bulanan KPR Anda.
1 of 2

Untungnya Beli Rumah Pakai KPR

Mau beli rumah? Inilah hal-hal yang bikin Anda menang banyak jika cicil pakai KPR.

Beli rumah pakai KPR memang bikin Anda menang banyak, tapi ingat segala sesuatu ada plus minusnya. Simak konsekuensinya beli rumah pakai KPR.

  • Beli rumah pakai KPR adalah komitmen jangka panjang. Jadi pilihlah rumah yang cocok untuk kebutuhan keluarga dan sesuai dengan kondisi keuangan Anda. Pertimbangkan kemampuan Anda melunasi cicilan, harga rumah, dan potensi perkembangan nilainya hingga beberapa dekade ke depan. Anda bisa simulasikan cicilan KPR per bulannya lewat kalkulator keterjangkauan.
  • Cicilan plus bunga yang Anda bayarkan adalah sumber pemasukan bank. Jika Anda ingin mempercepat pelunasan sisa pinjaman KPR, risikonya adalah biaya penalti. Tanyakan soal ini ke bank sebelum Anda mengajukan proses KPR.
  • Beli rumah siapkan juga juga biaya tambahannya. Selain uang muka dan cicilan bulanan, proses KPR membutuhkan biaya KPR, termasuk untuk administrasi legal. Kenali semua biaya tambahan itu agar Anda bisa merencanakan keuangan secara tenang dan mantap.

Itulah untungnya beli rumah pakai KPR, bikin Anda menang banyak. Tapi sebelum mengurus pengajuan KPR rumah incaran Anda, temukan di sini untuk pilihan rumah di bawah Rp1 miliar dengan promo bebas biaya-biaya.

“Hanya Rumah.com yang Percaya Anda Semua Bisa Punya Rumah”

Lanjutkan Membaca ↓