Tengok Pilihan Hunian di Depok Jika Dapat Rejeki Nomplok

Oleh Wahyu Ardiyanto pada 06 Des 2017, 19:48 WIB
20171206-tengok-tengok hunian di Depok

Liputan6.com, Jakarta Sebagai wilayah penyangga Ibukota, Depok, yang letaknya menjadi jembatan antara selatan Jakarta dengan kota hujan Bogor semakin diramaikan oleh sektor residensial. Tengok saja listing pada Perumahan Baru untuk area Depok, terdapat puluhan pilihan untuk hunian residensial.

“Bagi first time buyer, Depok adalah lokasi yang cukup ideal bagi mereka di samping mengukur pada penghasilan yang masuk kelas menengah. Misal pasangan muda dengan pendapatan bulanan sekitar Rp10 juta,” ujar Ike Hamdan, Head of Marketing Rumah.com.

(Baca juga: Mengapa Depok Cocok Jadi Lokasi Rumah Pertama?)

Pasar properti rumah tapak di bawah Rp1 miliar di Depok juga terus bergeliat meski naik tipis-tipis. Data Rumah.com Property Index mencatat bahwa pada Q3 tahun lalu median harganya di angka Rp5,68 juta per meter persegi, namun pada Q3 2017 median harganya kini sudah mencapai angka Rp5,77 juta per meter persegi.

Hal ini terjadi karena pesatnya pembangunan infrastruktur di Depok, terutama penyediaan akses yang mudah untuk menjangkau Jakarta melalui commuter line, bus Trans Jakarta, serta kehadiran Tol Cinere-Jagorawi (Cijago), dan Depok-Antasari (Desari) tak ayal menjadi nilai tambah kawasan ini.

Nah, mengingat potensi kawasan dan nilai investasinya yang tinggi maka jika dapat rejeki nomplok segera tengok-tengok pilihan hunian di Depok. Simak aneka pilihan dari Rumah.com, mungkin ada yang cocok.

1 of 2

Pilihan Hunian di Depok

Pilihan Hunian Mulai Rp300 Jutaan

Dikisaran harga ini terdapat beberapa pilihan hunian mulai dari perumahan hingga apartemen. Untuk pilihan apartemen ada Logios Depok dan Grand Zamzam Towers. Kedua apartemen tersebut berada di jantung kota Depok yang dekat lingkungan kampus dan pusat bisnis sehingga cocok dijadikan investasi.

Untuk hunian tapak ada Sawangan Hills 3 yang berlokasi di Pengasinan, Sawangan, yang menawarkan promo subsidi KPR 15 Juta, gratis biaya BPHTB, biaya balik nama sertifikat, biaya PPN, dan promo tanpa DP atau DP 0%. Ada juga Villa Sawangan Asri, hunian muslim dengan desain modern dan terintegrasi teknologi denga konsep Smart Living dan Smart Home.

Pilihan Hunian Mulai Rp500 Jutaan

Dengan harga mulai Rp500 jutaan, Anda sudah bisa membeli hunian yang berkelas di Depok. Misalnya The Ariston Platinum di kawasan Cilodong rumah 2 lantai dengan konsep townhouse modern minimalis atau Grand Depok City, kawasan hunian dan bisnis yang terus berkembang yang menawarkan klaster terbarunya, New Anggrek 2.

Manfaatkan Kalkulator Keterjangkauan yang bisa Anda manfaatkan untuk hitung-hitungan cicilan KPR-nya

Pada pilihan apartemen terdapat dua pilihan dengan konsep dan segmentasi yang berbeda. Atlanta Residence bisa Anda lirik jika mengincar apartemen berkelas premium atau bisa juga Female Apartemen yang khusus didedikasikan bagi wanita.

Atau mungkin Anda lebih tertarik dengan lokasi dan potensi kawasan Tangerang Selatan? Cek di sini aneka pilihannya dengan harga mulai dari Rp500 jutaan.

Lanjutkan Membaca ↓
Budi WiwahaBudi Wiwaha

awas hati-hati dengan pengembang perumahan bernama si Ali Zahir, Penipu warga depok