Intip Desain Rumah Unik Seharga Rp400 Jutaan

Oleh Fathia Azkia pada 30 Nov 2017, 11:06 WIB
Perumahan Pinewood Topaz Regency, Bekasi.

Liputan6.com, Jakarta Apakah Anda termasuk orang yang mementingkan desain saat mencari rumah baru? Jika iya, berarti Anda tak boleh ketinggalan menyimak rekomendasi perumahan unik yang sudah dirangkum Rumah.com.

Soal harga jangan khawatir! Rumah dengan desain arsitektur yang indah dipandang mata faktanya tidak selalu dijual dengan harga yang ‘mencekik’ kantong. Baca juga: Jika Ingin Beli Rumah 6 Bulan Lagi, Lakukan Hal Ini!

Jayana Valley

Di kawasan Cilangkap, Tapos, Kota Depok terdapat perumahan Jayana Valley yang berlokasi dekat dari Terminal Bus Jatijajar dan akses tol Cijago.

Tiap unit rumah di sini disebut unik, sebab didesain apik dengan atap segitiga yang mampu menyedot perhatian. Fasad bangunan juga didominasi oleh penggunaan jendela kaca yang memaksimalkan cahaya alami masuk ke dalam ruangan.

Sementara itu, di lingkungan perumahan terdapat fasilitas lapangan basket, mushola, dan taman bermain anak. Dengan harga mulai dari Rp398 juta untuk bangunan seluas 39 meter persegi, Anda bisa membeli perumahan Jayana Valley yang sedang dalam tahap pembangunan.

Casa Magnolia

Berlokasi di kawasan Cibinong, Bogor, Casa Magnolia merupakan perumahan unik yang cocok dipilih oleh keluarga muda.

Pasalnya, dengan harga mulai dari Rp422 juta Anda bisa membeli hunian tipe 36/84 yang cukup lega untuk keluarga. Desain bangunannya terkesan mungil dan minimalis, dengan atap model bujur sangkar dan kombinasi warna putih-abu.

Di dalam lingkup klaster terdapat fasilitas lapangan futsal, jogging track, dan taman bermain untuk anak-anak. Lokasinya juga cukup strategis, dekat dari Stasiun Citayam, Pasar Modern Kalisuren, Lotte Mart Cimanggu, dan beberapa sekolah swasta dan negeri.

Syarat uang muka untuk beli rumah masih terlalu tinggi, bikin orang susah punya rumah. Bagaimana pendapat Anda? Suarakan pendapat Anda lewat survei Rumah.com Property Affordability Sentiment Index. Berhadiah total 10 juta untuk 5 pemenang!

Pinewood Topaz Regency

Desain rumah yang ditawarkan pengembang PT Persada Bangun Realty dalam unit di Pinewood Topaz Regency sebenarnya lebih terkesan simpel namun elegan. Ideal bagi Anda yang cenderung menyukai gaya modern minimalis. Lihat ulasan lengkap tentang perumahan ini.

Pinewood Topaz Regency menawarkan empat tipe rumah, dua di antaranya merupakan rumah dua lantai yaitu tipe 80 dengan luas tanah 84m2 dan luas bangunan 80m2 dan tipe 69 dengan luas tanah 84m2 dan luas bangunan 70m2. Perumahan ini juga menerapkan akses satu gerbang dan keamanan 24 jam.

Shava Forresta

Kata Svaha (dibawa Swaha) diambil dari bahasa Sansakerta berarti berkah, sedangkan Forresta sendiri diambil dari kata forest atau hutan. Suasana di Svaha Forresta memang asri, selain pepohonan, juga terdapat danau tak jauh dari perumahan.

(Baca ulasan lengkap tentang Shava Forresta di sini)

Hal menarik lain yang bisa dipertimbangkan pada Svaha Forresta adalah pilihan luas unit yang besar. Kavling terkecil di sini berukuran 84m2. Svaha Forresta juga menawarkan konsep rumah tumbuh. Bagi Anda yang belum berkeluarga atau keluarga kecil Anda dapat memilih tipe 37.

Dilihat dari segi desain unit, Svaha Forresta mengadopsi gaya hunian di Eropa. Inspirasi ini didapat dari pemilik PT Svaha Tana Armha yang pernah tinggal di Eropa, tepatnya di Belanda. Dituangkan dalam nuansa minimalis, unsur gaya Eropa terlihat begitu cantik dijadikan rumah pertama Anda.

Jadi mana rumah pilihan Anda? Setelah menentukan rumah yang disukai tapi tidak punya banyak waktu untuk mengurus proses pembelian rumahnya, silakan gunakan jasa agen properti sebagai solusi terbaik. Daftar agen profesional bisa Anda lihat di Cari Agen.