Ini 3 Pilihan Hunian Potensial di Cibubur

Oleh Wahyu Ardiyanto pada 30 Nov 2017, 20:09 WIB
20171130-pilihan hunian potensial di Cibubur

Liputan6.com, Jakarta Cibubur yang mulai berkembang sejak 1997 silam ketika ada wacana pembangunan Ibu Kota di kawasan Jonggol, merupakan kawasan fenomenal yang sempat menjadi favorit tempat tinggal di Timur Jakarta selama beberapa dekade lantaran hawanya yang segar dan pemandangannya yang masih alami.

(Baca juga: Inilah Lokasi Perumahan dengan Akses Cepat ke Ibukota)

Di masa itu prasarana jalan “pintu masuk” ke Jonggol ini pun dibenahi. Ujung-ujungnya, pengembangan hunian pun menjamur, terutama di sepanjang jalur alternatif Cibubur, yakni jalan Transyogi. Hingga belakangan tak sedikit orang merasa Cibubur sudah tak layak lagi menjadi hunian ideal.

Alasannya, karena beberapa tahun belakangan belakangan daerah ini merupakan biang kemacetan. Sebagai ilustrasi, di jam sibuk, dari pintu tol Cibubur menuju Kota Wisata bisa menyita waktu hingga dua jam!

9 dari 10 orang bilang lokasi lebih penting daripada harga saat mencari rumah. Setujukah Anda? Suarakan pendapat Anda lewat survei Rumah.com Property Affordability Sentiment Index. Berhadiah total 10 juta untuk 5 pemenang!

Tapi berkaca dari arah pembangunan infrastruktur, banyak pihak termasuk agen properti setempat yang memprediksi properti di Cibubur akan kembali bangkit mulai tahun ini. Pasalnya, pembangunan LRT (light rail transit) yang menghubungkan Cibubur-Cawang tengah dikerjakan dan ditargetkan rampung di 2017.

Selain infrastruktur seperti LRT, melalui Jalan Leuwinanggung, Cibubur juga akan memiliki akses tol baru yang terhubung dengan tol Cijago dan JORR 2 yang dapat mengakses Cibitung. Akses tol Cikeas pun akan dibuka dari dan menuju Bogor (sebelumnya hanya dari dan menuju Jakarta).

Bahkan pengembang besar macam Agung Podomoro Land sudah menancapkan kuku di sana. Di atas lahan sekitar 80 hektar, perusahaan besutan Trihatma Kusuma Haliman ini tengah memasarkan 25 menara apartemen Podomoro Golf View (PGV) dengan total 37.000 unit hunian.

Dengan munculnya potensi pembangunan infratstruktur di kawasan timur Jakarta tersebut maka pergerakan harga di kawasan Cibubur pun mulai terlihat. Data Rumah.com Property Index mencatat bahwa median harga untuk area ini terus mengalami kenaikan.

Pada Q3 2016 median harganya tercatat Rp12,96 juta per meter persegi dan grafiknya terus melesat ke atas hingga di Q3 2017 kini median harganya telah mencapai Rp14,50 juta per meter persegi. Dan beberapa pilihan hunian di Cibubur berikut ini menurut Rumah.com layak Anda pertimbangkan, baik sebagai hunian atau investasi di masa depan.

1 of 2

Hunian Potensial di Cibubur

Metland Transyogi

Metland Transyogi merupakan kawasan Residential Prestisius berkonsep Humanis Green Environment di Timur Cibubur yang segera diproyeksikan menjadi Central Business District. Didukung fasilitas-fasilitas lengkap seperti pusat perbelanjaan ternama, pusat perkantoran, community center, sekolah, rumah sakit, Sport club, serta mall.

Terdapat beberapa tipe hunian yang ditawarkan perumahan ini seperti Lilac dengan luas bangunan 40m2 yang dibandrol Rp613,4 juta, Gooseberry dengan luas 52m2 dengan harga Rp718,9 juta, Nevadense yang luasnya 58m2 di harga Rp852,4 juta, dan Oregon dengan luas 69m2 dikisaran Rp1 miliar.

Harvest City

Harvest City tepat berada di Kawasan Segitiga Emas (Cibubur – Bekasi – Cikarang), merupakan Kota Mandiri terbesar di kawasan ini dengan lahan 1050 Ha. Untuk type hunian yang ditawarkan mulai harga Rp300 juta hingga Rp741 juta.

Didukung sejumlah fasilitas seperti Kolam Renang dan Wahana Permainan Air, pasar tradisional, Feeder Busway Harvest City – Blok M dan Tanjung Priok, Pusat Pendidikan seperti Sekolah Katolik Santo Yoseph, Sekolah Muslim Ibnu Sina, dan masih banyak lainnya.

The Wiladatika Residence

The Wiladatika Residence merupakan hunian bernuansa alam dengan gaya hidup hijau urban yang berkelas dan ramah lingkungan di kawasan ini. Hadir dengan 3 tipe cluster didukung dengan konsep arsitektur modern minimalis yang mewah dan landscape khas Bali.

Dengan fasilitas berkelas yang mengutamakan kenyamanan dan kemanan penghuninya seperti One Main Gate System, Security 24 jam dengan CCTV dan Access Card,Club House, Fitness Center, Swimming Pool, hingga Purifying Water (Air yang dapat langsung diminum), perumahan ini menawarkan harga mulai dari Rp1,9 miliar hingga Rp4,1 miliar.

Dan untuk pilihan hunian lainnya di kawasan Cibubur, cek aneka pilihannnya di sini!

Lanjutkan Membaca ↓