Township di Tepi Danau ini Bernilai Investasi 20T

Oleh Wahyu Ardiyanto pada 10 Okt 2017, 15:29 WIB
20171010-Township Asya di kawasan Jakarta Timur

Liputan6.com, Jakarta Secara umum pasar properti Jakarta memang masih menjanjikan sebagai barometer pusat bisnis dan perekonomian Indonesia. Selain pergerakan ke barat dan selatan ke arah TB Simatupang, pergerakan di koridor timur ternyata menunjukkan potensi yang menjanjikan.

(Baca juga: 5 Strategi Investasi Properti agar Nilainya Terus Tinggi)

Dan rencana pengembangan infrastruktur disertai dengan harga tanah yang relatif lebih rendah dibandingkan dengan wilayah Jakarta lainnya, memberikan Jakarta Timur peluang pasar untuk tumbuh lebih tinggi lagi.

Itu sebab PT Astra Modern Land akan meluncurkan proyek township seluas 70 hektar yang diberi nama Asya di kawasan Jakarta Timur yang terletak di tepi danau seluas 15 hektar. Peluncuran (launching) proyek Asya ini rencananya akan dilakukan pada akhir November 2017 mendatang.

Astra Modern Land sendiri merupakan perusahaan yang dikelola bersama antara PT Astra Land Indonesia  (perusahaan joint venture antara Astra International dan Hongkong Land Ltd) dan PT Mitra Sindo Makmur (anak perusahaan PT Modernland Realty Tbk.)

Presiden Direktur Astra Modern Land, Wibowo Muljono, mengatakan nilai investasi Asya sebesar Rp20 triliun dalam 15 tahun ke depan. “Kami melihat potensi dari Jakarta Timur sangat besar. Salah satunya adalah jaringan dan akses infrastruktur yang sudah tersambung ke seluruh area Jakarta dan sekitarnya,” ujar Wibowo kepada Rumah.com.

Menurut Wibowo, proyek berstandar internasional ini meliputi perumahan, apartemen, lake villas, area komersial, dan area ruang terbuka publik dengan total gross floor area lebih dari 1 juta m2. Selain itu memiliki lakeside outdoor area seluas 2,8 hektar.

1 of 2

Didukung Fasilitas dan Infrastruktur Lengkap

Untuk memberikan rasa aman, kawasan residensial yang mengusung tagline: Beautiful Life, Beautiful Living ini akan dijaga oleh petugas keamanan selama 24 jam dengan Triple Gated Security, Finger Print Access and CCTV. Sementara untuk kenyamanan, penghuni dapat menikmati fasilitas 2 Club House.

(Simak juga: Ragam rumah berdesain modern dengan harga mulai dari Rp500 jutaan)

Kawasan ini juga hanya ‘selangkah’ menuju pintu Jalan Tol Lingkar Luar Jakarta (JORR) yang terhubung dengan Tol Dalam Kota dan Tol Jakarta–Cikampek. Saat ini juga telah beroperasi Jalan Tol Tanjung Priok yang merupakan bagian dari JORR. Ada juga jalan tembus Tipar Cakung yang membuat perjalanan dari Kelapa Gading menuju Asya hanya berjarak 5 km.

Untuk fasilitas komersial terdapat  AEON Mall yang telah dibuka sejak tanggal 30 September 2017, modern market, food garden. Untuk fasilitas pendidikan tersedia Sekolah Global Mandiri (TK-SMA) yang berbasis national plus.

Di sekitar kawasan terdapat Singapore International School, BPK Penabur, North Jakarta International School, dan Al-Azhar. Dan untuk fasilitas kesehatan, segera dibangun Mayapada Hospital, dan di sekitar kawasan terdapat Rumah Sakit Gading Pluit serta Mitra Keluarga.

Pada tahap pertama, Asya menawarkan Cluster Semayang yang terdiri dari 217 rumah berdesain modern. Terdapat 5 tipe yakni Corner Deluxe House (12X17m), 9 Deluxe (9X17m), Corner House (12X14m), 9 (9X14m) dan 7 (7X14m). 

Lanjutkan Membaca ↓