Terobosan Jakarta Garden City Berbuah Penghargaan

Oleh Wahyu Ardiyanto pada 12 Sep 2017, 19:06 WIB
20170912-Jakarta Garden City raih penghargaan

Liputan6.com, Jakarta Harus diakui, kawasan Jakarta Timur memang terlambat berkembang ketimbang kawasan lain di DKI Jakarta. Hal ini tak lepas dari lambatnya pembangunan infrastruktur di kawasan tersebut, serta minimnya pihak yang berani membuat terobosan di sana.

(Baca juga: Saat Jakarta Barat Kian Eksis)

Namun, kawasan Jakarta Timur mulai dilirik sejumlah pengembang dalam beberapa tahun terakhir. Ini tak lepas dari usaha Pemerintah membangun infrastruktur. Tol Bekasi-Cawang-Kampung Melayu (Becakayu) yang mangkrak puluhan tahun lamanya kini siap berfungsi, dengan total panjang jalan mencapai 21km lebih.

Nantinya, kawasan Jakarta Timur ini juga akan dilintasi jalur Light Rail Transit (LRT), yang menghubungkan kawasan penyangga Ibu Kota seperti Bekasi dan Bogor. Hal ini semakin membangkitkan dinamika properti di kawasan tersebut.

Selain pembangunan infrastruktur, faktor lain yang membuat Jakarta Timur semakin terlihat menarik adalah keberanian pengembang untuk membangun proyek-proyek besar. Pengembang kini tak semata mencari peruntungan lewat pembangunan kawasan hunian, namun lebih besar lagi, kawasan terpadu, yang memadukan hunian, bisnis, dan komersial.

Salah satu pengembang yang cukup bernyali melakukan terobosan adalah kawasan Perumahan Jakarta Garden City (JGC) yang dikembangkan PT Mitra Sindo Sukses, anak usaha PT Modernland Realty Tbk. 

Kawasan hunian dengan luas 370 hektar ini terus berkembang dan telah dilengkapi berbagai fasilitas modern sehingga menjadi township yang tepat untuk tempat tinggal, investasi, bekerja, rekreasi dan belajar di tengah hijaunya lingkungan.

Jakarta Garden City Raih Penghargaan

Dan berkat kesuksesannya dalam mengembangkan kawasannya maka JGC pun berhasil menyabet penghargaan pada ajang “BTN Golden Property Awards (BTN GPA) 2017” untuk kategori Large Scale Development Project (100-500 Ha) Region Jakarta yang diselenggarakan PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. di Raffles Hotel, Jakarta, Senin (11/9).

Reagan Honoris – Managing Director Hospitality PT. Modernland Realty Tbk. yang menerima penghargaan tersebut mengatakan kepada Rumah.com, “Kami bangga dengan penghargaan ini. Hal ini merupakan penghargaan kedua yang diterima JGC di ajang yang sama. Dan ini membuat kami semakin semangat dalam mengembangkan proyek-proyek berkualitas tinggi bagi masyarakat Indonesia.”

(Simak juga: Aneka pilihan hunian di Jakarta dengan harga mulai dari Rp1 miliar)

JGC kini menjadi kawasan sunrise property yang sedang berkembang dan terus membangun. Perumahan ini kini juga semakin mudah dan cepat diaksesnya melalui Jalan Tol Dalam Kota yang akan menghubungkan lalu lintas dari JORR ke arah Cawang, Pluit, dan tentunya menuju Pelabuhan Tanjung Priok.

Saat ini juga telah beroperasinya Jalan Tol Tanjung Priok yang merupakan bagian dari Jalan Tol Lingkar Luar Jakarta (JORR). Keberadaan akses baru ini juga akan semakin menambah kemudahan mobilitas bagi penghuni JGC.

Akses lainnya adalah jalan tembus Tipar Cakung yang membuat perjalanan dari Kelapa Gading menuju Jakarta Garden City dan sebaliknya dapat ditempuh hanya dalam 20 menit saja. JGC pun hanya ‘selangkah’ menuju pintu tol JORR.

Ingin tinggal di Jakarta? Cek di sini untuk !