Tips Buat Kamu yang Mencari Apartemen untuk Pertama Kalinya

Oleh Cahyu pada 08 Sep 2017, 12:00 WIB
Harga terjangkau dengan segudang fasilitas bisa Anda dapatkan di Apartemen murah di Cikarang, Meikarta.

Liputan6.com, Jakarta Mencari apartemen untuk pertama kalinya dapat menjadi tantangan tersendiri. Banyak hal yang harus diperhatikan, mulai dari harga, perabotan, hingga fasilitas.

Satu hal yang harus dipastikan adalah apartemen yang dipilih sesuai dengan kebutuhan. Karena itu, sebelum memilih apartemen, sebaiknya seseorang benar-benar mengetahui apa yang mereka butuhkan. Walaupun begitu, ada beberapa tips mendasar yang perlu diketahui orang yang ingin mencari apartemen untuk pertama kalinya.

Harga

Harga merupakan hal pertama yang harus diperhatikan saat mencari apartemen. Pastikan harga apartemen sesuai dengan budget. Tipsnya, coba cari kamar di lantai 2 atau 3, biasanya harganya lebih murah karena lebih banyak orang yang memilih kamar di lantai bawah. Namun, meski mencari apartemen yang murah, pastikan hunian yang dipilih memiliki sistem pengamanan yang bagus.

Apartemen Meikarta bisa menjadi salah satu pilihan yang memenuhi kriteria tersebut. Dijual dengan harga mulai dari Rp 127 jutaan, apartemen ini dilengkapi dengan sistem pengamanan ketat, seperti security dan CCTV yang selalu aktif 24 jam.

Perabotan

Sebisa mungkin cari apartemen yang sudah fully furnished, sehingga tak perlu membeli banyak perabotan. Kalau pun harus membeli perabotan, coba cari di tempat-tempat murah seperti pasar loak, garage sale, atau meminta sumbangan dari keluarga dan teman. Dengan begitu, dana untuk perabotan bisa dialokasikan ke kebutuhan lain, seperti uang listrik, gas, dan air.

Fasilitas

Usahakan cari apartemen yang memiliki fasilitas lengkap, baik di dalam gedungnya maupun di sekitar lingkungannya. Sesuaikan fasilitas itu dengan kebutuhan. Misalnya, bagi yang suka berolahraga, cari apartemen yang dilengkapi dengan kolam renang dan ruang fitness. Selain itu, sebaiknya pilih apartemen yang memiliki kemudahan akses transportasi sehingga dapat melakukan mobilitas dengan mudah.

Apartemen Meikarta adalah salah satu hunian vertikal dengan fasilitas terlengkap. Di dalam bangunannya terdapat kolam renang dan ruang fitness. Sementara itu, di lingkungan sekitarnya alias di Kota Meikarta, banyak fasilitas yang tersedia seperti tujuh pusat perbelanjaan, sekolah, universitas, rumah sakit internasional dan pusat kesehatan, perpustakaan nasional, dan teater opera.

Kota modern proyek Lippo Group tersebut juga memiliki banyak alternatif akses transportasi. Ada LRT, monorel, jalan tol layang Jakarta-Cikampek, kereta cepat Jakarta-Bandung, Bandara Internasional Kertajati, dan Pelabuhan Internasional Patimban.


(*)