Trik Asyik Menata Kamar untuk Pasangan Baru

Oleh boyleonard pada 16 Mei 2017, 19:26 WIB
20170516-tips menata rumah untuk pasangan baru-rumahcom-boy

Liputan6.com, Jakarta Sebagai pasangan yang baru menikah, wajar jika Anda dan pasangan memiliki keinginan segera memiliki rumah. Tinggal di apartemen atau rumah mungil pun tak masalah. Namun, satu hal yang harus Anda perhatikan adalah dekorasi kamar harus menjadi yang utama.

Jangan sampai suasana ruang keluarga nyaman, tetap kamar tidur malah berantakan. Pasalnya kamar merupakan ruangan untuk bersantai dengan pasangan, sekaligus menjadi tempat istirahat Anda.

Meski kecil, yuk, bikin kamar pengantin baru Anda tetap nyaman. Ingat, ini dekorasi kamar yang akan Anda gunakan seterusnya, ya, bukan kamar pengantin.

Tambahkan foto

Foto kenangan Anda—saat menikah, bulan madu, foto prewedding, atau foto berdua—merupakan benda wajib yang harus ada di kamar Anda. Gantungkan di dinding yang tepat berada di atas kepala ranjang, atau buatlah meja memorabilia. Setiap kali melihat, Anda akan mengingat momen bahagia itu.

Kata-kata romantis

Meski tak wajib, tapi memiliki kata-kata singkat yang romantis lalu dipajang dalam frame dan digantungkan di dinding kamar akan membuat rasa cinta Anda makin besar kepada pasangan.

Kata romantis juga akan meningkatkan kemesraan Anda, meski nantinya Anda dan pasangan kembali disibukkan dengan rutinitas normal.

Lampu temaram

Jangan selalu mengandalkan lampu neon yang superterang untuk kamar Anda. Manfaatkan lampu temaram untuk menciptakan kamar yang lebih santai dan damai. Tidur di kamar temaram jauh lebih nyaman dibandingkan di dalam kamar yang sangat gelap atau terlalu terang.

Nuansa bunga

Hadirnya bunga di dalam kamar memang tak dapat dilupakan karena mempercantik dan menyegarkan suasana kamar. Jika memang tak sempat membeli bunga segar setiap hari, hadirkan nuansa bunga dengan wallpaper.

(Simak juga: Tips Menata Rumah untuk Pengantin Baru)

Nuansa putih

Warna putih seakan tengah hits untuk interior. Meski sedikit monoton, warna ini memberikan suasana yang lapang. Menghadirkan warna yang dominan putih juga membuat kamar menjadi lebih bersih sehingga Anda dan pasangan pun tak sabar bersantai di dalamnya.

Jendela besar

Tak hanya membuat sirkulasi udara dan cahaya lebih lancar. Anda dan pasangan pun butuh menikmati pemandangan di luar ruangan. Ketika akhir pekan, cobalah untuk tak langsung meninggalkan ranjang, namun pergunakan waktu luang untuk mengobrol sambil menikmati view melalui jendela kamar Anda.

Bagi Anda pasangan baru yang tengah berjuang membeli rumah pertama, Anda bisa mencari rumah dua kamar tidur dengan harga Rp300 Jutaan. Tertarik? Lihat pilihannya di sini!

Sumber: Rumah.com

Foto: hgtv.com, pinterest

Rina Susanto