Mau Karir Meroket? Terapkan Feng Shui pada Meja Anda!

Oleh Wahyu Ardiyanto pada 15 Mei 2017, 17:29 WIB
20170515-Panduan terapkan feng shui di kubikel kantor

Liputan6.com, Jakarta Jika Anda sudah menerapkan feng shui di dalam kamar tidur maka tak ada salahnya juga jika Anda mulai menerapkannya di kantor. Apalagi setiap harinya banyak waktu yang Anda habiskan di kantor, dari pagi hingga malam hari.

(Baca juga: Infografis: Feng Shui untuk Ruang Kerja)

Jika saat ini Anda bekerja di kantor yang sistem penempatan duduknya disekat dengan kubikel, maka sebaiknya buatlah kubikel tersebut senyaman mungkin. Dan asal tahu saja, bila rekan kerja yang duduk di kubikel sebelah memiliki energi yang kurang baik maka akan mempengaruhi kinerja Anda juga loh! Ujung-ujungnya, tentu juga akan berimbas pada karir Anda!

Dan agar karir Anda makin cemerlang, simak cara mengaplikasikan feng shui ala Rumah.com pada kubikel kerja Anda.

1. Tata Barang-barang di Meja dengan Rapi

Setiap kantor harus memiliki sistem penyimpanan yang terorganisir, tidak terkecuali meja kubikel kerja Anda. Perhatikan setiap benda yang ada di atas meja dan pastikan agar masing-masing benda tersebut memiliki tempat penyimpanan agar tidak berserakan dan membuat kubikel menjadi terlihat berantakan sehingga mempengaruhi energi feng shui yang mengalir.

2. Letakkan Benda dengan Energi Besar

Di dalam ilmu feng shui, terdapat benda-benda yang dipercaya dapat memberikan energi besar selama Anda di kantor. Beberapa rekomendasi antara lain tanaman pembersih udara yang dapat hidup di dalam ruangan, atau benda lain yang memiliki energi besar seperti foto yang mengingatkan momen-momen kebahagiaan, dan juga karya seni dengan warna yang kuat.

3. Perhatikan Posisi Tempat Duduk

Jika posisi tempat duduk di kantor Anda membelakangi pintu masuk, pastikan Anda tetap bisa melihat apa yang terjadi di belakang tempat duduk. Anda bisa mengakalinya dengan meletakkan sebuah cermin di hadapan tempat duduk atau meletakkan sebuah benda yang mengkilap sehingga dapat melihat pantulannya.

4. Jika Tempat Duduk Menghadap Tembok

Apabila posisi tempat duduk bekerja menghadap ke tembok selama seharian, energi Anda akan terhalang. Salah satu cara mengantisipasinya adalah dengan menggantungkan sebuah foto atau lukisan yang menginsipirasi dengan ukuran besar. Benda lain yang bisa digantungkan adalah sertifikat atau ijazah sebagai pengingat keberhasilan Anda di waktu terdahulu.

5. Polusi di Dalam Kubikel

Barang elektronik juga dipercaya dapat mengambil energi baik Anda. Apalagi di dalam kubikel kerja di mana sepanjang hari Anda akan menghabiskan waktu bersama komputer dan juga telepon genggam.

Pada jam-jam tertentu, misalnya pada saat makan siang, matikan komputer untuk sementara waktu dan simpan telepon genggam di dalam laci agar perhatian tidak tersedot terus menerus sehingga membuat Anda menjadi lebih cepat lelah.

6. Gunakan Aksesoris Feng Shui yang Sesuai

Anda tidak perlu memaksakan untuk meletakkan aksesoris feng shui seperti lonceng angin atau menaruh cermin khusus di dalam kubikel kerja. Cari aksesoris yang memiliki fungsi yang mirip namun dengan ukuran yang sesuai dan cocok dengan kondisi kubikel Anda.

Hunian yang terlalu jauh dari tempat bekerja tentunya juga dapat mempengaruhi performa kerja. Dan untuk mendukung karir Anda, tak ada salahya jika Anda tinggal di apartemen yang dekat kantor. Untuk pilihan apartemen dengan harga mulai Rp300 jutaan, simak belasan pilihan apartemennya di sini!

 

Mita Agustina