Feng Sui Ini Dipercaya Bisa Tingkatkan Kesehatan Penghuni Rumah

Oleh boyleonard pada 10 Mei 2017, 18:54 WIB
20170509-feng sui dipercaya tingkatkan kesehatan penghuni-rumahcom-boy

Liputan6.com, Jakarta  Feng sui merupakan ilmu klasik Tiongkok yang dihubungkan pada penataan ruang dalam hunian. Membangun rumah dengan mengikuti feng sui dipercaya meningkatkan kualitas hidup, terutama kesehtan dan ketenangn jiwa. Meski seperti mitos, Feng Sui memiliki rasionalitas yang tepat dan menarik.

Kali ini kita akan membahas feng sui untuk ruang tengah hunian. Ruang tengah merupakan ‘jantung’ hunian sehingga merupakan pusat energi. Menurut feng sui penataan ruang tengah sangat penting terutama untuk menjaga keseimbangan energi dan kesehatan. Dilansir dari Rumah.com, berikut 5 hal utama untuk feng sui ruang tengah hunian.

Udara Segar

Usahakan ruang tengah memiliki aliran atau sirkulasi udara yang lancar. Udara merupakan fondasi utama pada teori dasar feng sui untuk kesehatan. Karena itu, usahakan ruang tengah memiliki banyak ventilasi atau jendela sehingga udara segar dapat masuk ke rumah.

Anda juga bisa menggunakan penyaring udara sehingga udara yang masuk tersaring bersih dapat meningkatkan kesehatan.

Cahaya Matahari

Ruang tengah hunian harus didesain dengan teliti tanpa mengesampingkan akses pencahayaan alami.  Anda bisa melengkapi ruang tengah dengan glass block atau jendela besar sehingga cahaya matahari dapat menembus masuk.

Konsep Ruang Terbuka

Membangun rumah dengan konsep ruang terbuka adalah salah satu kunci utama feng sui kesehatan. Ruang terbuka akan memperlancar aliran udara, memperbesar akses masuknya cahaya matahari, sert membuat ruang lebih hangat dan luas.

(Simak juga: Benda-Benda Ini Bawa Sial Jika Disimpan di Dalam Rumah)

Unsur Tanah

Sebagai pusat rumah, yang diibaratkan titik tengah bumi maka unsur feng sui yang mendominasinya adalah tanah. Berikan sentuhan tanah pada ruang tengah.

Anda bisa menempatkan beberapa tanaman dalam pot di sudut-sudut ruang. Tanaman dalam ruangan juga bagus untuk menambah kesejukan udara sehingga ruang lebih segar.

Warna

Warna tak hanya berguna untuk mempercantik tampilan, tetapi juga memiliki fungsi terutma untuk kesehatan. Pilih warna seperti kuning atau coklat yang dekat dengan kesan tanah, atau warna hijau biru. Warna-warna ini dapat meningkatkan energi positif dan akan menjadi penghantar yang sesuai bagi mengalirnya Chi kebaikan untuk meningkatkan kesehatan Anda dan keluarga.

Saat ini, rumah-rumah berukuran kecil menerapkan desain ruang tengah yang menyatu dengan ruang makan dan dapur. Tertarik mencari rumah baru? Simak pilihannya dengan harga mulai Rp350 jutaan di sini!

FOTO: PIXABAY.COM

Rina Susanto