Sukses

Hasanah Siap Selesaikan Masalah Nelayan Indramayu

Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Jawa Barat TB Hasanuddin-Anton Charliyan mengaku siap menyelesaikan berbagai permasalahan para nelayan di Indramayu.

Liputan6.com, Bandung - Calon Gubernur Jawa Barat TB Hasanuddin mengunjungi para nelayan di Kabupaten Indramayu, Jawa Barat. Kedatangan pria yang karib disapa Hasan ini disambut antusias oleh ratusan nelayan yang sedang mengangkut hasil tangkapannya ke Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Mina Sumitra, Karangsong, Kecamatan Indramayu, Kabupaten Indramayu.

Dalam kesempatan tersebut, para nelayan menyampaikan aspirasi dan permasalahan yang dihadapi, mulai dari perizinan melaut hingga permodalan. Hasan yang kedua kalinya datang ke TPI itu telah mengetahui situasi yang dihadapi oleh para nelayan di daerah tersebut.

Oleh karena itu, TB Hasanuddin mengaku siap menyelesaikan berbagai permasalahan tersebut melalui program Jabar Seubueh yang dia gulirkan bersama pasangannya Calon Wakil Gubernur Jawa Barat Anton Charliyan.

"Program Jabar Seubueh, akan memfasilitasi keperluan yang dibutuhkan oleh saudara para nelayan di Jawa Barat khusunya di Indramayu," ujar TB Hasanuddin di lokasi, Kamis (22/3/2018).

Hasan menegaskan, dirinya akan berada di garda terdepan untuk melindungi hak-hak para nelayan dan meningkatkan taraf ekonomi masyarakat yang berprofesi sebagai nelayan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Berjasa Besar

Menurutnya, nelayan seperti halnya petani yang memiliki jasa besar dalam memenuhi kebutuhan pangan bagi masyarakat. Sehingga, kata dia, kesejahteraan hidup nelayan merupakan tanggungjawab pemerintah dengan cara memfasilitasi kebutuhan nelayan.

"Saya akan berdiri paling depan untuk para nelayan, saya akan tampil menjadi pelindung saudara (nelayan), negara harus hadir di setiap masalah rakyat sesuai Nawacita yang digaungkan Presiden Jokowi," ucapnya.

Selain itu, calon gubernur dari pasangan dengan jargon Hasanah ini akan membuat Cold Storage untuk stabilisasi harga.

"Agar nelayan tidak dipermainkan oleh para spekulator, " jelas Hasan.

TB Hasanuddin juga sempat ikut pelelangan dan melihat berbagai jenis ikan hasil tangkapan para nelayan yang ditemani oleh Ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Jawa Barat Deddy Widjaja Dharma dan Anggota DPRD Jawa Barat Syamsul Bachri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.