Sukses

Sapa Warga, Puti Guntur Soekarno ke Pasar Ikan Lamongan

Calon Wakil Gubernur Jawa Timur Puti Guntur Soekarno mengunjungi Pasar Ikan Bandeng di Lamongan dan juga menjumpai pedagang di Pasar Sidoharjo.

Liputan6.com, Lamongan - Calon Wakil Gubernur Jawa Timur Puti Guntur Soekarno mengunjungi Pasar Ikan Bandeng di Lamongan, Jawa Timur. Pasangan dari Calon Gubernur Jawa Timur Syaifullah Yusuf atau Gus Ipul ini juga menjumpai pedagang di Pasar Sidoharjo pada Selasa 20 Maret 2018. Puti didampingi kader dan pengurus PDIP Lamongan serta para relawan.

"Kami all out memenangkan Gus Ipul-Mbak Puti di Lamongan. Siang ini, kami ajak Mbak Puti silaturahmi dengan warga Lamongan," ujar Sekretaris DPC PDIP Lamongan Soim di lokasi.

Dengan menggunakan caping seperti para pedagang lain, Puti menyalami warga satu per satu yang telah menantinya. Tidak sedikit juga yang mengacungkan 2 jari, simbol nomor pilihan Gus Ipul-Puti Guntur Soekarno.

"Apa kabar, Pak, Bu, bagaimana hasil hari ini? Semoga semua berkah dan beruntung," kata Puti.

Pasar Ikan Lamongan merupakan pasar ikan air tawar, seperti bandeng, udang, dan hasil tambak lainnya. Pasar itu telah berdiri sejak lama, dan menjadi tempat interaksi masyarakat. Letaknya di Jalan Kusuma Bangsa, kawasan kota, Kabupaten Lamongan.

Dari keramaian pedagang dan pengunjung, Cawagub Puti Guntur bisa menyaksikan sendiri besarnya perputaran uang di Pasar Ikan itu. "Saya nanti pilih nomor 2, Mbak. Salam untuk Gus Ipul," kata salah seorang pedagang ikan Siti Maryam.

Dengan semangatnya, Puti pun langsung menjawab perkataan Siti Maryam.

"Terima kasih Bu. Mohon doanya. Nanti saya sampaikan salam Ibu kepada Gus Ipul," kata Puti Guntur Soekarno.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Komitmen Gus Ipul-Puti Guntur Soekarno

Tak lupa, Puti pun menyampaikan komitmen pemerintahan dari Gus Ipul dan dirinya yang akan melindungi dan menguatkan para petani tambak.

"Komitmen itu akan kami laksanakan dengan pembenahan infrastruktur agar lokasi pasar ikan menjadi bersih, sehat dan bahkan bisa menjadi pusat wisata kuliner," Puti.

Sebelumnya di Pasar Sidoharjo, Puti bertemu pedagang sayur-mayur, buah-buahan, dan pedagang kebutuhan-kebutuhan pokok. Ia mendengar keluhan para pedagang tentang kondisi pasar yang tidak selalu ramai.

"Harga kebutuhan naik. Pembeli juga sering sepi," kata seorang pedagang.

Di pasar itu, Puti berbelanja buah. Dia menegaskan, bersama Gus Ipul nantinya akan melindungi pasar-pasar tradisional di Jawa Timur.

"Karena pasar menjadi pusat ekonomi rakyat," tandas Puti.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.