Sukses

Edy Rahmayadi Sebut Banyak Orang Hebat Lahir dari Sumut

Calon Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi menyayangkan jika sampai Sumut dipimpin oleh orang yang bukan berasal dari tanah kampung halamannya tersebut.

Liputan6.com, Serdang Bedagai - Calon Gubernur Sumatera Utara (Cagub Sumut) Edy Rahmayadi mengaku prihatin jika Sumut sampai dipimpin oleh tokoh yang bukan berasal dari daerahnya. Karena menurut Edy, selain kekayaan alam yang berlimpah, Sumut juga dikenal banyak melahirkan orang-orang hebat.

Hal itu disebut Edy menjadi salah satu alasan dirinya semakin mantap terjun pada bursa pemilihan Gubernur Sumut berpasangan dengan Calon Wakil Gubernur Musa Rajekshah, pengusaha muda Sumut yang dikenal aktif dengan kegiatan sosialnya.

"Bisa dilihat, selain SDA, SDM kita sangat baik. Banyak orang-orang hebat asal Sumut, lalu kenapa harus orang luar yang mau memimpin Sumut?" ujar Edy Rahmayadi saat bersilaturahmi dengan tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, dan relawan di Jalan Mawar Baru, Sei Rampah, Serdang Bedagai, Sumatera Utara, Selasa (20/3/2018).

Sebagai putra daerah, menurut Edy, kalaupun dirinya tidak menjadi Gubernur, ia akan tetap ikut membangun Sumut. Karena, kata dia, Sumut merupakan kampung besarnya.

Edy menilai, upaya menjadikan Sumut Bermartabat dapat dilakukan juga melalui berbagai bidang, salah satunya mengangkat prestasi olahraga sepak bola melalui Persatuan Sepak Bola Medan dan Sekitarnya (PSMS).

Mengenang masa-masa kejayaan PSMS Medan, Edy mengaku kalau PSMS merupakan klub kebanggaan Sumut yang tidak hanya disegani di tingkat Asia tetapi hingga ke Eropa.

"Sedih melihat prestasi PSMS yang sempat merosot. Alhamdulillah saat ini PSMS berada di Liga 1 dan kejayaan PSMS ini harus ditingkatkan, karena ini bagian dari kebanggaan kita warga Sumut," ucap Edy Rahmayadi.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jadikan Sumut Bermartabat

Mantan Pangkostrad ini mengharapkan dukungan dari seluruh masyarakat agar bersama-sama menjadikan Sumut Bermartabat.

"Tidak ada kata-kata terlambat, bahkan terlambat lebih baik dari pada tidak. Masih ada anak-anak kita, generasi muda penerus bangsa yang harus kita perjuangkan. Mari bersama-sama mewujudkan Sumut bermartabat," kata Eddy.

Mewakili masyarakat, Ketua Eksponen 66 Sergai Bahrum Abas Lubis mengaku siap mendukung pemenangan Edy-Ijeck. Menurut Lubis, mantan Pangkostrad Edy Rahmayadi sangat pantas memimpin Sumut.

"Kita butuh pemimpin yang tegas untuk menyelesaikan persoalan-persoalan yang selama ini dihadapi warga Sumut. Apalagi beliau telah rela meninggalkan jabatannya hanya untuk mengabdi untuk rakyat Sumut. Kita siap memenangkan Edy-Ijeck di Kabupaten Sergai," tegasnya.

Hadir dalam silaturahmi tersebut diantaranya Ketua MPI Sergai Nazaruddin, dan Ketua Eksponen 66 Sergai Bahrum Abas Lubis.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.