Sukses

Gus Ipul-Puti Guntur Dapat Dukungan dari Relawan Jokowi

Barisan Relawan Jokowi Presiden (Bara JP) dan Relawan Kartini Partai Persatuan Indonesia (Perindo) menyatakan dukungan politiknya untuk Cagub dan Cawagub Jatim Gus Ipul-Puti Guntur Soekarno.

Liputan6.com, Surabaya - Barisan Relawan Jokowi Presiden (Bara JP) dan Relawan Kartini Partai Persatuan Indonesia (Perindo) menyatakan dukungan politiknya untuk Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf (Gus Ipul)-Puti Guntur Soekarno.

"Bara JP memutuskan mendukung Gus Ipul-Mbak Puti, paslon nomor 2," ujar Wakil Ketua Bara JP Jawa Timur Achmad Soedarmadji, Minggu 11 Maret 2018.

Menurut Soedarmadji, Bara JP yang merupakan salah satu organ relawan Jokowi ini memiliki anggota yang tersebar di 38 kota dan kabupaten di Jawa Timur.

"Konsekuensi dari dukungan itu, kami akan bekerja untuk memenangkan Gus Ipul-Mbak Puti," kata Soedarmadji.

Bara JP sendiri ini dibentuk untuk mendukung Joko Widodo menjadi presiden pada Pilpres 2014 lalu. Hingga kini, kata Soedarmadji, Bara JP masih aktif dan akan kembali menyokong Jokowi pada Pilpres 2019 mendatang.

Senada dengan Bara JP, Relawan Kartini dari Partai Persatuan Indonesia (Perindo) menyatakan dukungannya usai mendapat instruksi langsung dari Ketua Umum Pimpinan Pusat Partai Perindo Hary Tanoesudibjo.

"Kartini Perindo ini mempunyai ribuan anggota di seluruh kabupaten dan kota di Jawa Timur. Kami bergabung untuk turut memenangkan Gus Ipul dan Mbak Puti dalam Pilkada 2018,” kata Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Kartini Perindo Jawa Timur Lina Rosita.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ucapan Terima Kasih

Cawagub Puti Guntur Soekarno menyampaikan rasa terima kasihnya. Soedarmadji yang menemui Puti Guntur Soekarno saat berkunjung ke Pasar Atom, Surabaya, Jawa Timur, menyampaikan langsung aspirasi itu pada cucu Bung Karno tersebut.

"Sebaiknya dukungan politik itu segera dikonkritkan dengan membuat deklarasi,” tegas Puti Guntur Soekarno.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.