Sukses

Hanura Sumut Ingatkan Kader Menangkan Edy Rahmayadi

Edy mengatakan, saat menjabat sebagai Pangkostrad pada 2017, ia juga hadir pada pembukaan jalan tembus Palas-Mandailing Natal.

Liputan6.com, Padang Lawas - Calon Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi berkunjung ke Kabupaten Padanglawas. Kehadiran cagub nomor urut satu ini disambut hangat masyarakat kabupaten pemekaran Tapanuli Selatan itu.

Edy Rahmayadi yang hadir di Padanglawas, mengaku senang bisa kembali datang. Pada Januari 2018, dia sudah diupah-upah (prosesi adat) masyarakat Padanglawas yang ada di Kota Medan.

"Sekarang saya datang langsung ke tanah kelahiran orang-orang yang sudah memberikan semangat kepada saya untuk maju di Pilgubsu 2018," kata Edy di Kantor Dewan Pimpinan Cabang Partai Hanura, Jalan Lintas Sibuhuan Sosopan, Hasahatan Julu, Kecamatan Barumun, Kamis 15 Maret 2018.

Dia mengatakan, saat menjabat sebagai Pangkostrad pada 2017, ia juga hadir pada pembukaan jalan tembus Palas-Mandailing Natal. Program ini bagian dari karya bhakti TNI yang bertujuan untuk meningkatkan ekonomi dan kesejahteraan warga masyarakat.

Dalam kegiatan pembukaan jalan tembus Palas-Madina ini, TNI, almamater Edy Rahmayadi, berperan sebagai pelaksana karya bhakti. Dengan kegiatan ini, diharapkan dapat meningkatkan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Palas dan Kabupaten Madina.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah Hanura Sumut Kodrat Shah mengingatkan seluruh Kader Hanura untuk berjuang keras memenangkan calon Kepala Daerah (KDH) yang diusung Partai Hanura sebagai mana surat dukungan yang dikeluarkan Ketum DPP Partai Hanura, Oesman Sapta Odang.

"Untuk Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut Edy Rahmayadi–Musa Rajekshah. Sementara untuk pasangan Calon Bupati Padang Lawas (Palas) Sutan Oloan Harahap dan Ahmad Zarnawi (Sobar). Mereka harus dimenangkan," kata Kodrat.

Kodrat berpesan kepada seluruh pengurus dan kader hingga basis terbawah untuk bekerja memenangkan pasangan yang telah didukung Partai Hanura.

"Harapan saya, semua kader bersemangat untuk Sumut dan Palas yang bermartabat. Ini menyangkut marwah partai kita. Kalau kita bersatu tentu kita bisa menang," ungkap Kodrat.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Siap Menangkan Edy Rahmayadi

Ketua DPC Hanura H Irsan B Harahap SE mengaku terharu dan bangga Kantor DPC Hanura Padang Lawas dihadiri dua tokoh besar, calon Gubernur Sumut Edy Rahmayadi dan calon Bupati Palas Sutan Oloan Harahap.

"Sangat terharu. Ini sejarah. Kantor kita didatangi calon Gubernur Sumut Bapak Edy Rahmayadi dan Bapak Calon Bupati kita Sutan Oloan Harahap. Mudah-mudahan keduanya menjadi Gubernur dan Bupati. Jadi saat bicara jalan Provinsi dan kabupaten enak bicaranya," ucap Irsan.

Irsan pun mengingatkan pengurus dan kader hanura di Padang Lawas untuk menjalankan keputusan dalam Rakorda untuk yang salah satu rekomendasinya memenangkan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut nomor urut 1 pasangan Edy-Ijeck dan Calon Bupati dan wakil Bupati Palas nomor urut 2 Pasangan Sobar.

"Kewajiban kita untuk mengawal, mendukung dan memenangkan keduanya. Sampaikanlah kepada masyarakat dengan santun. Mari bekerja dengan hati nurani dan jangan ada dusta di antara kita," ungkapnya.

Dia pun melihat sosok Edy Rahmayadi, merupakan pribadi yang memiliki jiwa tegas. Maka dengan ketegasan itu, diharapkan Edy dapat bekerja total dalam memajukan Sumatera Utara.

"Pak Edy ini kan latar belakangnya militer, pasti punya jiwa yang tegas, dan objektif melihat Sumut. Dengan ketegasan itu, pasti bisa memimpin secara total," tandasnya. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.