Sukses

KPU Gelar Debat Publik Pilkada Jatim 2018 Mulai 10 April

Debat publik Pilkada Jatim digelar pada 10 April, 8 Mei, dan 23 Juni 2018.

Liputan6.com, Surabaya - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Jawa Timur akan menggelar debat publik calon gubernur dan wakil gubenur Pilkada Jatim 2018 secara langsung. Debat publik akan dilakukan secara resmi selama tiga kali selama masa kampanye.

"Kami akan mengadakan debat publik secara langsung, debat akan ditonton secara nasional, tapi masih akan kami siapkan, materi sedang kami susun," ujar KPU Jawa Timur Eko Sasmito, Kamis (15/3/2018).

Eko mengatakan, rencananya debat publik Pilkada Jatim akan dilakukan dalam tiga tahap, pertama pada 10 April, 8 Mei, dan 23 Juni 2018.

Nantinya, para calon kepada daerah akan menyampaikan materi tentang kesejahteraan, pembangunan, kebangsaan, dan lainnya.

"Intinya sama seperti pada debat-debat publik pada umumnya. Materi sedang kami susun semoga cepat selesai," kata Ketua KPU Jatim.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Surabaya

Eko juga menyampaikan debat publik ini akan dilakukan di Surabaya. Namun, untuk lokasi tepatnya masih berkoordinasi dengan pihak penyiar acara mengenai lokasi acara yang cocok untuk melangsungkan debat publik ini.

"Supaya dapat disaksikan secara nasional kami masih melakukan koordinasi dengan program penyiaran. Yang jelas di Surabaya," ucap dia.

Untuk menghadapi acara debat, kedua pasangan calon (paslon) diharapkan mempersiapkan segala kemungkinan. Materi-materi yang ada selama dalam program kerja juga disiapkan supaya nanti tidak terlihat gugup. Untuk itu, kedua paslon akan menunjukkan eksistensinya dalam pemilihan ini. 

 

Reporter : Arif Ardlyanto

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.