Sukses

Anggota Dewan Pembina Hanura Hadiri Acara PAN di Daerah Pilkada Sumsel

Anwar Fuadi yang menjadi anggota Dewan Pembina Partai Hanura, hadir dalam acara PAN.

Liputan6.com, Palembang - Di tengah hebohnya kasus bagi-bagi uang yang dilakukan Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan saat menggelar blusukan di Pasar Tradisional Inpres Kabupaten Muara Enim, Selasa (6/3/2018), turut hadir juga aktor senior Anwar Fuadi.

Saat hadir dalam kegiatan PAN, Anwar Fuadi sedang menduduki jabatan sebagai anggota Dewan Pembina Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura).

Kendati dirinya datang tidak membawa bendera partainya, namun kehadiran Anwar Fuadi ternyata untuk mendukung salah satu pasangan calon (paslon) nomor urut 1 Pemilihan Bupati (Pilbup) Muara Enim, Syamsul Bahri-Hanan.

Padahal paslon nomor urut 1 tidak mendapatkan dukungan dari Partai Hanura. Justru paslon nomor urut 4, Ahmad Yani-Juarsyah yang mendapat dukungan dari DPP Partai Hanura sebagai Calon Bupati (Cabup) dan Calon Wakil Bupati (Cawabup) Muara Enim.

Ketua Asosiasi Persatuan Artis Indonesia (PARSI) ini juga hadir dalam acara Safari Kebangsaan yang menjadi agenda PAN, di Gedung Kesenian Dayang Rindu,seusai blusukan Ketua Umum PAN.

Sosok Anwar Fuadi yang dikenal sebagai selebriti zaman lawas ini, cukup menarik perhatian para warga sekitar. Bahkan, Anwar Fuadi juga selalu dikerubuni para warga untuk berfoto bersama.

Kegiatannya tersebut terekam oleh salah satu jurnalis media lokal di Sumatera Selatan (Sumsel), melalui live facebook.

Menurut Ketua DPD PAN Muara Enim, Nazuri, Anwar Fuadi datang ke acara PAN karena diundang oleh Cabup nomor urut 1, Syamsul Bahri, yang juga hadir dalam acara tersebut.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Keluarga Cabup Muara Enim

“Memang sengaja diundang oleh Syamsul Bahri untuk hadir di acara PAN tersebut. Mereka memang dekat, karena masih ada ikatan keluarga. Anwar Fuadi juga datang untuk mendukung Syamsul Bahri,” ujarnya kepada Liputan6.com, Rabu (14/3/2018).

Namun masih belum jelas, apakah Anwar Fuadi memang memberikan dukungan terhadap Syamsul Bahri di Pilkada Muara Enim 2018-2023, atau hanya sebatas dukungan keluarga saja.

Lain halnya disampaikan Faizal Anwar, Ketua Panitia Safari Kebangsaan PAN. Kehadiran Anwar Fuadi di acara tersebut tanpa diketahui oleh para panitia acara. Karena tidak ada nama Anwar Fuadi dalam daftar undangan kegiatan Safari Kebangsaan PAN.

“Kami tidak tahu, kehadiran Anwar Fuadi dalam acara tersebut kapasitasnya sebagai apa dan diundang oleh siapa. Saat acara blusukan Ketua Umum PAN dan di acara Safari Kebangsaan, tiba-tiba hadir (Anwar Fuadi),” katanya.

Saat dikonfirmasi ke Wakil Ketua Umum (Waketum) DPP Partai Hanura, Gede Pasek Suardika, dirinya juga tidak mengetahui bahwa anggota Dewan Pembina Partai Hanura tersebut hadir dalam acara PAN.

“Wah, saya belum tahu. Nanti coba kita tanya,” jawabnya singkat melalui pesan aplikasi online.

Kabupaten Muara Enim menjadi salah satu daerah yang menggelar Pilkada Serentak 2018. Ada empat paslon yang maju di Pilkada Muara Enim 2018-2023.

Paslon nomor urut 1 Syamsul Bahri-Hanan diusung oleh PAN, Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Gerdindra dan Partai Nasional Demokrat. Paslon nomor urut 2, Nurul Aman-Thamrin AZ diusung oleh Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan PDI-Perjuangan.

Paslon nomor urut 3 yaitu Shinta Paramitha-Syuryadi memilih jalur independen. Sedangkan Paslon nomor urut 4, Ahmad Yani-Juarsyah diusung oleh Partai Demokrat, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Hanura.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini