Sukses

PDIP Pastikan Megawati Jadi Jurkam Gus Ipul-Puti

Ahmadsaat ini tren elektabilitas PDIP berada di peringkat pertama.

Liputan6.com, Surabaya - Ketua Tim Internal PDIP untuk Pemenangan Gus Ipul-Puti Guntur Soekarno, Ahmad Basarah memastikan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri akan jadi jurkam Saifullah Yusuf (Gus Ipul) dan Puti Guntur Soekarno di Pilkada Jatim.

"Ketua Umum kami, Ibu Megawati Soekarnoputri, insyaallah akan turun kampanye di Jawa Timur untuk Gus Ipul dan Mbak Puti," kata Ahmad Basarah, Minggu 11 maret 2018.

Wakil Sekretaris Jenderal DPP PDIP itu mengatakan, saat ini tren elektabilitas PDIP berada di peringkat pertama.

"Kami ingin di atas 95 persen, pemilih PDIP mencoblos Gus Ipul-Mbak Puti,” katanya.

Begitu pula terhadap pemilih Jokowi di Jawa Timur. PDIP ingin pemilih Jokowi juga mencoblos Gus Ipul-Puti Guntur. Saat Pilpres 2014, pemilih Jokowi di Jawa Timur mencapai 11,6 juta suara.

"Sekarang tren pemilih Pak Jokowi terus meningkat dari 2014. Maka, penting membangun pemahaman publik, bahwa terdapat garis lurus antara PDI Perjuangan dengan Presiden Jokowi dan Gus Ipul-Mbak Puti," kata Basarah.

Figur yang paling mempunyai legitimasi untuk mengampanyekan itu, kata Basarah, adalah Megawati.

"Dengan spirit kebangsaan, yakni merajut Merah Putih antara kaum nahdliyin dan nasionalis, Ibu Megawati akan turun berkampanye untuk Gus Ipul-Mbak Puti," Basarah memungkas.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Puti Promosi Madin Plus

Sementara itu, Calon Wakil Gubernur Jawa Timur Puti Guntur Soekarno mempromosikan program Madin Plus yakni rencana kebijakan anggaran untuk memperkuat lembaga madrasah diniyah.

Rencana kebijakan tersebut disampaikan Puti Guntur Soekarno saat diundang ke Pondok Pesantren Ahlun Najiyah, Tropodo, Kecamatan Krian, Kabupaten Sidoarjo, Minggu.

"Gus Ipul dan saya menggagas program 'Madin Plus'. Disebut plus karena kami berdua ingin menambah dan memperluas penerima biaya operasional santri madrasah diniyah,” kata Puti Guntur saat memberikan sambutan.

Program itu telah dicantumkan dalam dokumen visi-misi dan janji kerja Calon Gubernur Saifullah Yusuf (Gus Ipul) dan Calon Wakil Gubernur Puti Guntur Soekarno, pasangan nomor 2.

"Plus berikutnya adalah melanjutkan dan memperluas insentif bagi ustad/ustadzah Madrasah Diniyah, Pesantren dan khafidz dan khafidzah," jelas Puti Guntur.

Gus Ipul dan dirinya telah meletakkan pondok pesantren dalam posisi sangat penting dan strategis, yakni tempat untuk mencetak generasi penerus unggul dan berakhlak.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.