Sukses

Seperti Apa Persiapan Ridwan Kamil Hadapi Debat Pilkada Jabar?

KPU Jawa Barat menjadwalkan debat kandidat bagi pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat, hari ini.

Liputan6.com, Bandung - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Barat menjadwalkan debat kandidat bagi pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat, Senin (12/3/2018). Pasangan Rindu, Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum yang diusung oleh Nasdem, PPP, PKB, dan Hanura mengaku sudah memiliki persiapan untuk menghadapi debat.

"Sudah latihan materi. Komunikasi dan gestur. Mudah-mudahan pada saatnya nanti lebih lancar. Mudah mudahan seperti yang kami harapkan," ucap Ridwan Kamil pada Jumat 8 Maret 2018.

Selain segala persiapan, pria yang akrab Kang Emil juga tak lupa meminta doa restu kepada keluarga, Ia menila restu termasuk elemen utama dalam keberhasilan seseorang.

"Sudah minta doa restu, karena bagi saya doa itu sangatlah penting," ucap dia.

Dia pun berharap, dengan latihan yang sudah dijalaninya, debat menjadi lancar. Program-programnya juga diharapkan bisa disampaikan.

"Mudah mudahan dengan latihan ini pada saatnya lebih mudah dan tidak kagok. Insya Allah lancar seperti yang kita harapkan," jelas Wali Kota Bandung nonaktif ini di sela-sela blusukan di Pasar Kemiri, Depok, Jawa Barat.

Selain berlatih debat, Kang Emil juga terus memanjatkan doa sambil berusaha.

"Iya kan hidup ini kan dua, doa dan usaha. Usaha saja tanpa doa kan tidak barokah tapi kalau doa tanpa usaha juga kan gak ada ukuran kemajuannya," kata Ridwan Kamil.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Safari Politik Gunakan KRL

Calon Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyambangi Stasiun Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Mengenakan jaket warna biru dan celana cokelat lengkap dengan peci, dia menjadi pusat perhatian.

Sosok pria yang berdiri di dekat peron sambil menunggu kereta ke Depok itu sontak mengundang kerumunan massa. Satu-per satu calon penumpang meminta berfoto bersama. Muda sampai yang sudah berumur. Pria yang akrab disapa Kang Emil meladeninya.

Ketika petugas kereta memberikan aba-aba kereta tujuan Bogor akan segera tiba, Ridwan Kamil pun menyudahi swafoto sembari meminta dukungan.

"Jangan lupa yaa pilih saya," ucap Kang Emil, Jumat 9 Maret 2018.

Di dalam kereta, Kang Emil menyapa dan berbincang-bincang mendengarkan keluhan pengguna kereta. Salah satunya Deddy, warga Bogor Jawa Barat. Tak hanya itu, Kang Emil juga membagi-bagikan pin seraya memperkenalkan diri.

Kang Emil turun di Stasiun Depok. Sesampainya di sana, ia berkeliling menyambangi sopir angkutan, pedagang hingga anak-anak. Sama seperti yang dilakukan sebelumnya, calon orang nomor satu itupun mendengarkan keluhan warga.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.