Sukses

Jelang Debat Kandidat, Tim Pemenangan Asyik Undang Pakar

Tim pemenangan paslon nomor 3 Sudrajat-Syaikhu atau Asyik ini resmi melantik tim pemenangan di 27 Kota dan/ Kabupaten se-Jawa Barat.

Liputan6.com, Jakarta - Debat kandidat calon gubernur Jawa Barat akan dihelat Komisi Pemilihan Umum (KPU) Daerah Jawa Barat di Sasana Budaya Ganesha pada Senin 12 Maret 2018. Tim Pemenangan pasangan calon nomor urut 3 Sudrajat-Ahmad Syaikhu pun melakukan persiapan termasuk mengundang para ahli.

"Untuk menghadapi debat kandidat, sebagai persiapan, kami sudah mengundang beberapa pakar yang akan kami ajak berdiskusi untuk menggali permasalahan yang ada di Jawa Barat berikut solusinya," kata Ketua Tim Kampanye Sudrajat-Ahmad Syaikhu, Haru Suandharu dalam keterangan tertulisnya, Rabu (7/3/2018).

Haru juga menjelaskan, timnya juga mempersiapkan simulasi debat kandidat agar pasangan calon bisa lebih siap.

"Kami juga mempersiapkan simulasi debat sebagai ajang mempertajam isu-isu yang akan dibahas," ucap Haru.

Lantik Tim Pemenangan

Sebelumnya, tim pemenangan paslon nomor 3 Sudrajat-Syaikhu atau Asyik ini resmi melantik tim pemenangan di 27 Kota dan/Kabupaten se-Jawa Barat.

"Alhamdulillah, kemarin (Selasa, 6 Maret 2018) kami sudah melantik pengurus inti tim kampanye Asyik yang terdiri atas partai pengusung yaitu PKS, Gerindra, PAN, PBB, dan PPP versi Djan Faridj di 27 Kota-Kabupaten se-Jawa Barat," terang Haru.

Haru menerangkan, Tim Kampanye Asyik pusat melantik pengurus inti yang terdiri atas ketua, wakil ketua, sekretaris dan bendahara. Agenda pelantikan dihelat di Markas Pemenangan Asyik, Hotel The Kartipah, Jalan Juanda No 319, Kota Bandung.

"Selanjutnya, akan dibentuk tim kampanye bersama tingkat kota/kabupaten secara lengkap, tingkat kecamatan, tingkat desa/keluarahan di masing-masing daerah," kata Haru yang juga saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Kota Bandung. 

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Prabowo Turun Perkuat Asyik

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto akan memulai terjun mengampanyekan pasangan calon nomor urut 3 Pilgub Jawa Barat, Sudrajat-Ahmad Syaikhu (Asyik) pada pertengahan Maret 2018 ini. Hal itu diungkapkan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Jabar Mulyadi.

"Ini saya sedang berkoordinasi dengan asisten pribadi beliau. Kita proyeksikan mulai 18 Maret di Kuningan," kata Mulyadi, Minggu (4/3/2018).

Mulyadi menerangkan, jadwal Prabowo Subianto keliling Jawa Barat sedang disusun. "Awalnya kita coba set up di Kuningan, kemudian berlanjut ke beberapa titik," ucapnya.

Selain melakukan kampanye, Gerindra juga akan melakukan penguatan tim lewat rapat-rapat terbatas. DPD juga mengikutsertakan Prabowo ke rakordapil.

Selain Kuningan, lanjut Mulyadi, rakordapil akan digelar di beberapa wilayah yakni Kabupaten Bogor, Kabupaten Bekasi, Kabupaten Purwakarta, Kabupaten Subang, dan Kabupaten Karawang.

Mulyadi optimistis, dengan dukungan petinggi partai berlambang kepala burung garuda itu, akan mendongkrak elektabilitas Sudrajat-Syaikhu. "Endorser ini untuk meyakinkan masyarakat bahwa pasangan calon langsung dipilih Pak Prabowo," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.