Sukses

Ichsan Yasin Limpo Sambangi Petani Rumput Laut di Basis Rivalnya

Ini janji Cagub Sulsel Ichsan Yasin Limpo kepada petani rumput laut di basis Cagub Sulsel Nurdin Abdullah

Liputan6.com, Makassar Calon Gubernur (Cagub) Sulsel, Ichsan Yasin Limpo melanjutkan kampanyenya di Kabupaten Bantaeng yang diketahui basis kekuasaan Nurdin Abdullah, kandidat rivalnya dalam pemilihan gubernur (pilgub) 2018.

Kunjungan adik kandung Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo kali ini, menyambangi kelompok petani rumput laut yang tepatnya bermukim di Dusun Borong Kalukua, Kelurahan Tanah Loe, Kabupaten Bantaeng, Sulsel.

"Rumah Produktif adalah kebutuhan masyarakat. Khususnya di Bantaeng. Mudah-mudahan Pak Ichsan Yasin Limpo bisa wujudkan program ini," tutur Anto Meng, seorang petani rumput laut di Dusun Borong Kalukua, Selasa (6/3/2018).

Di tempat yang sama, Bupati Kabupaten Gowa dua periode itu mengungkapkan jika program rumah produktif yang dicanangkannya tersebut sudah sesuai dengan kebutuhan masyarakat saat ini.

"Tujuannya kan untuk kesejahteraan masyarakat Sulsel pada umumnya. Tak ada lagi pengangguran," kata Ichsan Yasin Limpo

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pembangunan Rumah Produktif

Jika terpilih nantinya, ia berjanji langsung mewujudkan program rumah produktif di tahun pertama kepemimpinannya bersama pasangannya Andi Mudzakkar yang akrab disapa Cakka.

"Rumah produktif kita bangun di semua kecamatan di Sulsel dengan menyesuaikan potensi sumber daya alam yang ada. Sekaligus menyediakan 1.250 tenaga ahli untuk pendampingan," aku Ichsan.

Tenaga ahli yang ia maksud, yakni dimulai dari ahli ekonomi, ahli industri, ahli pemasaran, hingga ahli dalam dunia perbankan. Ia yakin keberadaan rumah produktif nantinya, dapat menjadi solusi dalam pengentasan kemiskinan di Sulsel. Termasuk di Kabupaten Bantaeng.

"Di rumah produktif, setiap warga yang datang dipersilakan berkonsultasi tentang usaha ekonomi apa yang mau dilakukan. Kemudian warga akan diarahkan dan dibimbing para ahli tersebut," Ichsan menandaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.