Sukses

Prabowo Turun Perkuat Pasangan Asyik di Jabar Pertengahan Maret

Mulyadi menerangkan, jadwal Prabowo Subianto keliling Jawa Barat sedang disusun.

Liputan6.com, Bandung - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto akan memulai terjun mengkampanyekan pasangan calon nomor urut 3 Pilgub Jawa Barat, Sudrajat-Ahmad Syaikhu (Asyik) pada pertengahan Maret 2018 ini. Hal itu diungkapkan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Jabar Mulyadi.

"Ini saya sedang berkoordinasi dengan asisten pribadi beliau, kita proyeksikan mulai 18 Maret di Kuningan," kata Mulyadi, Minggu (4/3/2018).

Mulyadi menerangkan, jadwal Prabowo Subianto keliling Jawa Barat sedang disusun. "Awalnya kita coba set up di Kuningan, kemudian berlanjut ke beberapa titik," ucapnya.

Selain melakukan kampanye, Gerindra juga akan melakukan penguatan tim lewat rapat-rapat terbatas. DPD juga mengikutsertakan Prabowo ke rakordapil.

Selain Kuningan, lanjut Mulyadi, rakordapil akan digelar di beberapa wilayah yakni Kabupaten Bogor, Kabupaten Bekasi, Kabupaten Purwakarta, Kabupaten Subang, dan Kabupaten Karawang.

Mulyadi optimistis, dengan dukungan petinggi partai berlambang kepala burung garuda itu, akan mendongkrak elektabilitas Sudrajat-Syaikhu. "Endorser ini untuk meyakinkan masyarakat bahwa pasangan calon langsung dipilih Pak Prabowo," ujarnya.

Menurut Mulyadi, partainya tak memusingkan soal elektabilitas. Berdasarkan pengalaman partai, mengusung kandidat dengan hasil survei yang tidak signifikan justru akan memicu semangat para kader dan relawan.

"Pertama, kita memiliki endorser orang yang menguatkan kita dalam hal ini Pak Prabowo. Dengan mendukungnya beliau, pendukung beliau Insya Allah akan mengikuti endorser," tutur dia.

Mulyadi menambahkan, mesin-mesin partai, sayap partai dan relawan yang ada sudah membuktikan hasilnya. "Jabar itu unik, Pak Aher (Ahmad Heryawan) dalam dua periode hasil surveinya tidak selalu bagus tapi akhirnya menang," ujar dia.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Hindari Kampanye Negatif

Selain itu, Mulyadi menegaskan, dalam kampanye pihaknya selalu menghindari kampanye hitam .

"Karena kami Insya Allah memiliki kandididat yang nilai jual tinggi dengan jam terbang dan komitmen membangun Jawa Barat," kata dia.

Sementara, Sekretaris Umum DPW PKS Abdul Hadi Wijaya mengungkapkan, endorser yang akan langsung memberikan dukungan dalam kampanye adalah kader partai sekaligus Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, Netty Heryawan yang juga Ketua Tim Jaringan Relawan Asyik, dan 9 Calon Presiden PKS.

"Lengkap mulai dari pusat sampai daerah, seluruh anggota dewan dari dapil di Jawa Barat," kata dia.

Hadi yang juga Wakil Sekretaris Umum Tim Asyik mengatakan, khusus Ahmad Heryawan jadwal kampanye akan disesuaikan dengan tugas beliau. Aher bisa mengambil cuti atau hanya di akhir pekan saja.

Menurut Hadi, PKS memiliki kantong suara terkuat di beberapa wilayah seperti Kota Bandung, Kabupaten Bandung, Kota Depok, Kabupaten Bekasi, Kota Sukabumi dan Kota Depok.

"Namun karena ini Pilkada serentak di 16 kota/kabupaten, kita juga punya usungan dan dukungan kepada kader dan non kader PKS," ujar Abdul.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.