Sukses

Janji Ichsan Yasin Limpo Bikin Rumah Produktif Berbasis Desa

Berbagai program inovatif dijanjikan oleh semua paslon di Pilgub Sulsel, termasuk Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar.

Liputan6.com, Makassar Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Sulsel, Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar, kali kembali menebar janji inovatif demi meraih dukungan pemilih di Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2018. Janji inovatif yang dimaksud adalah ingin mengatasi pengangguran dengan membuat rumah produktif berbasis desa.

Selain keberaniannya menebar janji inovatif tersebut, pasangan nomor urut 4 di Pilgub Sulsel 2018 itu diketahui sebelumnya juga berjanji akan meningkatkan kualitas pendidikan secara merata tanpa pungutan.

Ichsan Yasin Limpo, yang juga adik kandung Gubernur Sulsel, mengatakan rumah produktif yang ia maksud adalah tempat untuk masyarakat memberdayakan diri menjadi pelaku usaha. Rumah produktif yang ia canangkan itu nantinya akan tersedia para ahli untuk membimbing langsung para pengangguran atau ibu-ibu rumah tangga agar bisa memiliki penghasilan.

"Di rumah produktif itu nantinya akan ada pendampingan dari para ahli. Ahli ekonomi, marketing, perbankan, pembiayaan, serta ahli lainnya," kata calon gubernur itu di Pilgub Sulsel saat berada di hadapan warga yang memenuhi pelataran Istana Balla Lompoa Karaeng Galesong, Kecamatan Galesong Selatan, Kabupaten Takalar, Selasa (27/2/2018).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Semua Potensi Bisa Dimanfaatkan

Ia mencontohkan jika ada warga Kabupaten Takalar yang mau berbisnis rumput laut misalnya, para ahli yang ada di rumah produktif akan mengarahkan cara berbisnisnya, mengelola keuangannya hingga memasarkannya.

"Jadi semua potensi yang ada di daerah masing-masing akan termanfaatkan dengan baik dengan bantuan para ahli di rumah produktif. Salah satunya dalam pengembangan potensi sumber daya alam yang ada," kata Ichsan yang berpasangan dengan Andi Mudzakkar di Pilgub Sulsel 2018 itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.