Sukses

Puti Guntur dan Pesan Kebhinekaan untuk Uskup Malang

Di pertemuan itu, Puti menyampaikan salam Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Liputan6.com, Malang - Calon Wakil Gubernur Jawa Timur Puti Guntur Soekarno mengunjungi Uskup Gereja Katolik Keuskupan Malang Henricus Pidyarto Gunawan. Di pertemuan itu, Puti  menyampaikan salam  Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

"Beliau (Megawati) berpesan untuk senantiasa teguh menjaga Pancasila dan kebhinekaan," kata Puti Guntur kepada Uskup Henricus Pidyarto di Kantor Keuskupan Malang, Selasa 20 Februari 2018.

Kunjungan cucu Bung Karno itu disambut ramah Uskup Henricus. Hadir pula Sekretaris DPD PDIP Jawa Timur Sri Untari Bisowarno dan anggota DPR RI Andreas Eddy Susetyo.

"Salam hormat saya untuk Ibu Megawati. Kami dari Gereja Katolik mendukung perjuangan beliau untuk menjaga Pancasila dan kerukunan umat beragama," kata Uskup Henricus.

Kunjungan ini semakin menegaskan Puti Guntur Soekarno sebagai tokoh perempuan yang membawa pesan kebangsaan, merajut Merah Putih, seperti yang selama ini dia sampaikan.

"Saya juga menyampaikan salam dari Gus Ipul (Saifullah Yusuf). Saat ini Gus Ipul sedang ada kegiatan di tempat lain," kata Puti Guntur.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jaga Kerukunan di Jatim

Pasangan Gus Ipul-Puti Guntur Soekarno telah ditetapkan KPU sebagai kandidat dalam Pilkada Jawa Timur, dengan nomor urut 2. Keduanya mengusung spirit, "Kabeh Sedulur, Kabeh Makmur"

Dalam berbagai kesempatan, Gus Ipul dan Puti Guntur kerap menegaskan posisinya yang teguh menjaga Pancasila, kebhinekaan, dan kerukunan di Jawa Timur.

"Semoga kerukunan dan ketenangan hidup di Jawa Timur selalu bisa kita jaga, kita perkuat," kata Puti.

Uskup Henricus Pidyarto juga menyampaikan, Gereja Katolik di Keuskupan Malang terlibat aktif dalam upaya menjaga kerukunan hidup beragama.

"Di sini, peran FKUB (Forum Kerukunan Umat Beragama) sangat aktif. Setiap Jumat, kami afa pertemuan," kata Uskup Henricus.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.