Sukses

Ulos Dukungan Warga Batak Jatim untuk Khofifah

Khofifah mengaku menikmati berbagai keberagaman etnis di Indonesia.

Liputan6.com, Surabaya - Calon Gurbernur (Cagub) Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mendapatkan kain Ulos yang bermakna mempersatukan, mengukuhkan, dan doa di acara komunitas Batak Jawa Timur (Harianja) di Gedung Gita Tam Tama, Jalan Genteng Kali Surabaya, Jumat (16/2/2018).

"Bu Khofifah merupakan salah satu pilihan kita. Ulos bisanya kita berikan kepada boru yang artinya perempuan. Bu Khofifah kita anggap sebagai Boru Harianja untuk menuju nomor satu," kata Ketua komunitas Harianja di Jawa Timur, Bongan Harianja.

Sementara itu, Khofifah mengaku menikmati berbagai keberagaman etnis di Indonesia. Dia mencontohkan ketika ke Sumatera Utara, dia menikmati sekali Nias.

Masyarakat di Nias, kata Khofifah, kalau memberi salam, mereka mengucapkan Yahou. Kalau di daerah Karo, mereka menyampaikan salam Majuajua, dan kalau di Tapanuli Utara menuturkan salam Horas.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jadi Lebih Kenal

"Keberagaman seperti ini, sangat terasa indahnya kalau kita saling mengenali satu sama lain.Tidak kenal maka tidak disuka, tidak disuka maka tidak dipilih," tutur cagub nomor urut 1 tersebut.

Khofifah juga menyampaikan rasa terima kasihnya karena telah diberi kain Ulos oleh komunitas Harianja di Jawa Timur.

"Sekarang saya lebih mengenal dekat dengan diberinya Ulos di komunitas Harianja. Dan saya akan menjadi bagian bagaimana berindonesia," ujar Khofifah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.